Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PB Forki Gelar Seleknas Karate Senior Untuk Persiapan SEA Games 2019

Event seleksi ini diikuti 320 karate dari 36 tim se-Indonesia, baik mewakili perguruan maupun mewakili Provinsi.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PB Forki Gelar Seleknas Karate Senior Untuk Persiapan SEA Games 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB-Forki) menggelar seleksi nasional (seleknas) karate senior bertajuk Rimbawan Indonesa Karate-Do Championship di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 28-29 Maret 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB-Forki) menggelar seleksi nasional (seleknas) karate senior bertajuk Rimbawan Indonesa Karate-Do Championship di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 28-29 Maret 2019.

Menurut ketua panita Yusran Arief, tujuan utama program seleknas ini adalah pembentukan tim nasional karate untuk SEA Games 2019 Filipina.

Namun, dalam waktu dekat Seleknas ini juga akan dibutuhkan untuk mengikuti event lainya yang juga sebagai penilaiaan untuk membentuk timnas karate.

“Khusus ajang seleksi ini , kami akan mencari atlet-atlet senior potensial yang bakal di proyeksikan untuk kejuaraan SEAKF dan AKF 2019,” ujar yusran di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis (28/3/2019).

Kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKF) akan dihelat di Thailand pada 12-14 April, sedangkan Kejuaraan Karate Asia (AKF) diadakan di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, pada 26-28 Apri.

Event seleksi ini diikuti 320 karate dari 36 tim se-Indonesia, baik mewakili perguruan maupun mewakili provinsi.

BERITA TERKAIT

Mereka akan tampil di 15 nomor yang dipertandingkan pada ajang seleknas tersebut, yakni 4 nomor kata putra dan putri baik beregu maupun perseorangan.

Sementara 11 nomor lainnya adalah nomor kumite perseorangan putra dan putri yaitu kumite 55kg putra, 60kg putra, 67kg putra, 75kg putra, 84kg putra, +84kg putra, serta kumite 50kg putri, 55kg putri -61kg putri, -68kg putri dan +68kg putri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas