Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia Runner-up LIMA Badminton

Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil menjadi runner-up beregu putri LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia Runner-up LIMA Badminton
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil menjadi runner-up beregu putri LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019.

Pencapaian itu setelah mereka memenangi pertandingan melawan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Laga perebutan runner-up itu diawali dengan pertandingan nomor tripel. Defany Ifadh/Dwi Erina/Kesi Soraya menang dua gim langsung atas Anisa Putri/Regina Oktavianti/Rosalia Rojalin dengan skor 21-12 dan 21-19.

Triya Nur Sa’Adiyah memastikan kemenangan untuk UPI. Triya menang atas Qeqe Lestari (Unpad) dengan skor telak 21-3 dan 21-7.

Ganda UPI menutup pertandingan dengan kemenangan indah. Kesi Soraya Noor/Nadia Siti (UPI) yang menghadapi Regina Oktavianti/Rosalia Rojalin (Unpad) menang di gim pertama dengan skor 21-16. Regina/Rosalia meladeni serangan Kesi/Nadia hingga terjadi deuce.

Namun, kegigihan Kesi/Nadia untuk menyempurnakan kemenangan UPI tidak dapat dipatahkan. Kesi/Nadia menang dengan skor 23-21.

UPI menang 3-0 atas Unpad. Kemenangan ini membuat UPI menjadi runner-up LIMA Badminton WJC 2019 dan berhak tampil di LIMA Badminton Nationals 2019.

BERITA TERKAIT

Ahmad Saepul, selaku pelatih tim putri UPI, mengaku kemenangan ini adalah hasil dari timnya yang sudah bermain maksimal dan ini adalah hasil terbaik mereka di LIMA Badminton WJC 2019.

“Alhamdulillah tim putri bisa mengamankan tiket ke Nationals , itu hasil terbaik di West Java Conference karena kami sudah berjuang semaksimal mungkin,” kata pelatih yang akrap disapa Aep ini.

Menurut Aep lawan terberat di Nationals adalah tim putri dari STKIP Pasundan.

“Mungkin lawan terberat masih sama yaitu STKIP Pasundan dan untuk yang lain mungkin imbang, dan target kami ingin mempertahankan gelar musim lalu,” tutup Aep.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas