Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

India Open 2019

Pertahankan Gelar India Open, 'Pede' Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kembali

Dalam beberapa turnamen belakangan, Greysia/Apriyani belum dapat mencapai hasil maksimal.

Pertahankan Gelar India Open, 'Pede' Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kembali
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berhadapan dengan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongai pada pertandingn delapan besar Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019). Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang dan melaju ke semifinal dengan skor 21-16, 17-21, 21-13. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempertahankan gelar juara India Open setelah mengalahkan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan (Malaysia), dengan skor 21-11, 25-23 di partai final, Minggu (31/3/2019).

Diakui Greysia/Apriyani, gelar ini sangat berarti bagi mereka. Apalagi dalam beberapa turnamen belakangan, mereka belum dapat mencapai hasil maksimal. 

Di German Open 2019 yang merupakan turnamen level Super 300, Greysia/Apriyani terhenti di perempat final, begitu juga di All England 2019 yang berlangsung setelahnya.

"Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya nggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pede-nya," kata Greysia.

"Kemarin-kemarin kami sempat kehilangan rasa percaya diri. Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama koh Didi (Eng Hian). Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal," ungkap Greysia. 

"Saya merasa terpacu untuk ke depannya, semoga membaik, dari kepercayaan diri, performance, dan pasti akan selalu ada PR buat saya dan kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak mua puas dengan hasil ini," sebut Apriyani.

Dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak dua game, Greysia/Apriyani menang mudah di game pertama. 

Namun game kedua mesti dilewati mereka dengan susah payah lewat adu setting yang sengit. 

"Waktu memimpin itu kami kurang agresif, mainnya malah jadi pasif. Seperti mau dapat poin gampang, soalnya di game pertama menangnya jauh. Padahal lawan kan juga nggak mau kalah, memangnya mereka mau memberi kemenangan begitu saja? Ini PR buat kami, dan harus bisa antisipasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," beber Greysia soal pertandingan final.

Setelah ini, Greysia/Apriyani langsung berangkat ke Kuala Lumput untuk mengikuti Malaysia Open 2019

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#India Open 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas