Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Training Camp di Eropa Digelar Demi Raih Peringkat 20 Besar Dunia

International Federation of Sport Climbing (IFSC) menetapkan serangkaian syarat bagi para atlet panjat tebing dunia untuk mendapatkan tiket bertanding

Editor: Taufik Batubara
zoom-in Training Camp di Eropa Digelar Demi Raih Peringkat 20 Besar Dunia
fpti
Aspar Jaelolo 

TRIBUNNEWS.COM - International Federation of Sport Climbing (IFSC) menetapkan serangkaian syarat bagi para atlet panjattebing dunia untuk mendapatkan tiket bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Ada 3 pertandingan pra-kualifikasi untuk memperebutkan tiket itu.

Manajer Timnas Panjat Tebing Indonesia Pristiawan Buntoro menjelaskan, 3 pertandingan pra-kualifikasi itu menetapkan syarat yang berbeda-beda. Pertama, di IFSC Climbing World Championship Jepang pada Agustus 2019, ada kuota untuk 6 atlet putra dan 6 putri.

Jika tidak lolos, dapat mengikuti pra-kualifikasi kedua yakni pada November 2019 di IFSC Olympic Qualifying Event di Paris, Prancis. Kualifikasi ini hanya diperuntukkan bagi para atlet yang masuk peringkat 20 besar dunia. Kemudian jika masih tidak lolos, dapat mengikuti kualifikasi ketiga pada Mei 2020 yang diserahkan di masing-masing benua.

Pris memprediksi, para jagoan-jagoan panjat tebing dunia akan lolos di putaran pertama. Oleh karena itu pihaknya memasang target, Timnas Indonesia akan lolos di tahap kedua.

BACA SELENGKAPNYA

BERITA REKOMENDASI
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas