Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Emilia Nova: Ini Harapan Semua Atlet Dapat SK CPNS

Emilia Nova merasa sangat bersyukur setelah mendapatkan Surat Keputusan Calon Pegawan Negeri Sipil (SK CPNS) yang diberikan Kemenpora kepada 286 atlet

Emilia Nova: Ini Harapan Semua Atlet Dapat SK CPNS
tribunnews.com/abdul majid
Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova menunjukkan SK CPNS yang ia dapatkan dari Kemenpora atas prestasi medali perak di ajang Asian Games 2019. Selasa (4/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova merasa sangat bersyukur setelah mendapatkan Surat Keputusan Calon Pegawan Negeri Sipil (SK CPNS) yang diberikan Kemenpora kepada 286 atlet berprestasi termasuk dirinya di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Emilia mendapatkan jatah PNS setelah dirinya meraih medali perak saat turun di nomor lari gawang 100 meter Asian Games 2018.

“Senang banget karena ini kan harapan semua atlet untuk dapat pekerjaan tetap kan kalau atlet tidak selamanya, terus kita juga tidak tahu kondisi kita sampai kapan. Jadi dengan adanya PNS ini kita menjadi lebih lega, terus juga bisa buat motivasi jdi lebih semnagat lagi,” ujar wanita yang akrab disapa Emil tersebut.

Sementara itu, mengenai penempatan jika sudah diangkat menjadi PNS, Emil lebih memilih di Kemenpora. Alasannya, ia bisa lebih mudah menjalani latihan yang berlokasi di Stadion Madya, Senayan.

“Kalau untuk sekarang maunya di kemenpora, karena kan kalau di sini bisa dipermudah untuk latihan. Kalau aku kan dari DKI mungkin penginnya sih penempatannya di DKI saja,” kata Emil.

Setelah mendapatkan SK CPNS, selama satu tahun kedepan, para atlet masih akan mengikuti pelatihan dasar, tes kesehatan, penilaian kinerja baik dan terkahir mengucapkan janji PNS.

286 atlet yang dapat SK CPNS dilhat dari prestasi minimal medali perunggu Olimpiade dan paralimpiade 2016, dan atau Kejuaraan Dunia 2016 yang diakui setingkat federasinya.

Medali perak Asian Games dan Asian Para Games 2014, dan kejuaraan Asia 2014 yang diakui setingkat federasinya. Medali emas SEA Games dan ASEAN para games 2015 dan 2017. dan kejuaraan asia tenggara yang diakui oleh setingkat federasinya.Serta minimal medali perunggu Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Masing-masing kejuaraan tersebut memiliki minimal raihan medali tersendiri yang detailnya tertuang dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) no 6 thn 2018 yang kemudian di revisi menjadi permenpora no 11 thn 2018.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas