Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kalah di Semifinal Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Bicara Soal Kondisi Angin

Jonatan juga tak menampik bahwa bermain terburu-buru dan beberapa kesalahan yang dia lakukan turut memengaruhi hasil pertandingan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kalah di Semifinal Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Bicara Soal Kondisi Angin
Humas PBSI
Jonatan Christie. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membeberkan kendala yang dia hadapi saat menghadapi Chen Long (China) pada laga semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (6/4/2019).

Jonatan Christie menyebut kondisi angin di lapangan membuatnya kesulitan.

Akibatnya, Jonatan yang sebelumnya sukses menyingkirkan sejumlah nama top dunia, kini harus angkat koper. Ia dikalahkan Chen Long dengan skor 21-12, 10-21, 15-21.




"Saat gim pertama, dengan keadaan kalah angin, saya bisa bermain cukup baik dan Chen Long juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Jonatan seusai laga, yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tetapi, saat saya pindah tempat dan menang angin, lawan jadi lebih enak dengan pola defend-nya, dan saya merasa anginnya cukup menganggu sedikit stroke saya," ujar dia.

Jonatan juga tak menampik bahwa bermain terburu-buru dan beberapa kesalahan yang dia lakukan turut memengaruhi hasil pertandingan.

Akan tetapi, Jonatan mengaku cukup puas pada permainannya sepanjang Malaysia Open 2019, meski seharusnya bisa lebih maksimal.

BERITA TERKAIT

Jonatan mengawali Malaysia Open 2019 dengan menyingkirkan pebulu tangkis Perancis, Brice Leverdez, melalui skor 21-12, 21-12.

Setelah itu, Jonatan secara mengejutkan berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, dengan skor 22-20, 21-15.

Kejutan tak berhenti sampai di situ. Saat babak perempat final, Jonatan kembali menyingkirkan pemain kuat lainnya, Viktor Axelsen (Denmark), dengan kedudukan 21-18, 21-19. 

"Chen Long sudah lebih percaya diri untuk menghadapi saya. Kemudian saya rasa dia jauh lebih tenang dibanding Viktor Axelsen kemarin," kata Jonatan.

Selanjutnya, Jonatan dan sejumlah pebulu tangkis Indonesia lainnya akan mengikuti turnamen Singapore Open 2019. Setelah itu, ada jeda selama satu pekan sebelum Kejuaraan Asia 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malaysia Open 2019, Kondisi Angin Sulitkan Jonatan Christie"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas