Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

FORNAS Kelima Digelar di Samarinda, Hayono Isman: Ini Bakal Jadi FORNAS Terbaik

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) kelima siap digelar tahun ini di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November mendatang.

FORNAS Kelima Digelar di Samarinda, Hayono Isman: Ini Bakal Jadi FORNAS Terbaik
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Formi Hayono Isman saat menyambut kehadiran Menpora Imam Nahrawi dalam acara peluncuran Logo dan Maskot Fornas V di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (22/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) kelima siap digelar tahun ini di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November mendatang. 

Ketua Umum FORMI Pusat, Hayono Isman pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kalimantan Timur yang telah bersedia menjadi tuan rumah FORMI kelima.

Bahkan, dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora, dirinya optimistis FORNAS kelima akan menjadi penyelenggaraan terbaik dari empat edisi sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Timur Bapak Isran Noor, di mana Kaltim telah bersedia menjadi tuan tumah FORNAS yang kelima. Dan memberikan dukungan tidak hanya dukungan fasilitas tapi juga pendanaan bagi penyelenggaraan FORNAS di Kalimantan Timur,” kata Hayono Isman saat menghadiri acara launching logo dan  maskot Fornas di Wisma Kemenpora, Jakarya, Senin (22/4/2019).

“Kita juga bersyukur, Kemenpora Bapak Imam Nahrawi memberikan dukungan dana yang signifikan karena olahraga rekreasi atau olahraga masyarakat ini murah, dibandingkan dengan olahraga prestasi biayanya jauh lebih rendah tapi kita juga tidak mau dianggap murahan, jadi murah tapi bukan murahan,” sambungnya.

Dengan begitu, Hayono pun menyakini penyelenggaraan FORNAS Kelima ini akan menjadi penyelenggaraan terbaik dari empat edisi sebelumnya.

“Jadi kita harapkan FORNAS kelima ini Insya Allah jadi FORNAS terbaik selama ini,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Meiliana yang hadir menggantikan Gubernur Isran Noor mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk menjadi tuan rumah.

Dukungan berupa pendanaan dan fasilitas siap membuat FORNAS kelima lebih baik.

“Pada dasarnya kita mendukung jadi mulai dari pendanaan sampai venue-venue. Di sana, Samarinda cukup lengkap venuenya. Jadi saya pikir tidak ada masalah tinggal menunggu para peserta datang ke kalimtan timur untuk melihat langsung, jadi fasilitas lengkap karen dulu pernah PON,” pungkasnya.

Persiapan FORNAs dibuktikan induk organisasinya (FORMI) dengan merilis logo dan maskot festival olahraga yang memepertandingkan sejumlah cabang olahraga.

Mengusung tema Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Masyarakat mendukung kesuksesan pembangunan SDM Indonesia, FORNAS kali ini mengusung logo cukup dinamis. 

Di mana terdapat latar pelangi dengan lima selendang emas yang mengartikan jumlah pelaksanaan FORNAS yang telah memasuki edisi kelima.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas