Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pegolf Rinaldi Adiyandono Juarai Presiden Cup 2019

Rinaldi mengumpulkan total skor terbaiknya dengan 210 selama tiga hari penyelenggaraan turnamen.

Pegolf Rinaldi Adiyandono Juarai Presiden Cup 2019
Dok: Indonesian Master
Rinaldi Adiyandono. 

TRIBUNNEWS.COM - Pegolf nasional Rinaldi Adiyandono berhasil menjuarai turnamen profesional bertajuk Presiden Cup 2019.

Pegolf yang sempat turun di SEA Games 2011 itu mengalahkan 76 pegolf lainnya pada 23-25 April di Jagorawi Golf Course, Jawa Barat.

Rinaldi mengumpulkan total skor terbaiknya dengan 210 selama tiga hari penyelenggaraan turnamen.

Skor tersebut diraihnya setelah mengemas enam pukulan di bawah par pada turnamen yang digagas Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI).

Pegolf yang juga sempat merajai turnamen Indonesian Masters 2017 itu bahkan mampu unggul jauh dari para pegolf mancanegara macam Korea Selatan, Rusia, Swedia, dan Australia di turnamen seri pertama ini.

"Dulu saya pernah main SEA Games di sini, jadi lapangannya lumayan familiar. Saya coba jalani game plan saja, Alhamdulillah lancar, semua mengikuti hasilnya," kata pegolf yang menempati peringkat 10 nasional 2018 lalu.

"Kalau dilihat dari kacamata penonton mungkin saya seperti bermain aman saja (karena sudah meraih under 6 par), tapi sebenarnya saya bermain di bawah tekanan," sambungnya.

Kejutan juga terjadi di turnamen ini. Di mana pegolf amatir bisa bersaing dengan para pegolf profesional. Hal itu dibuktikan oleh pegolf muda amatir Alfred Raja Sitohang.

Ia berhasil meraih juara kedua Presiden Cup 2019 setelah mengantongi total skor 214. Torehan tersebut diraihnya setelah mengemas empat pukulan di bawah par.

"Itu bagus (banyak pemain profesional) menambah motivasi saya untuk bermain bagus di lapangan yang cukup susah juga," kata Alfred.

Sementara, Ketua Panitia Presiden Cup 2019, Yudi Mariadi, mengatakan turnamen ini merupakan wujud nyata PAGI menjaring atlet dan mengembangkan prestasi pegolf nasional.

Pasalnya, ia memiliki harapan para pegolf nasional ini bisa bersaing di level internasional. Itu mengapa Persiden Cup 2019 mengusung motto Road to Olympic.

"Kami sudah menyiapkan tiga seri. Kami juga bermimpi bisa berprestasi di tingkat internasional. Semoga bisa muncul pegolf yang bermain di Olimpiade," ujar Yudi.

Presiden Cup 2019 akan melanjutkan seri keduanya pada 6-8 Agustus mendatang di Karawaci.

Sedangkan seri final akan digelar pada 22-25 November di Lapangan Golf Emeralda.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas