Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Elysha Chloe Pribadi Perenang Masa Depan Indonesia

Kejurnas merupakan ajang nasional tertinggi, dimana setiap daerah mengirim wakil terbaiknya.

Elysha Chloe Pribadi Perenang Masa Depan Indonesia
Humas PRSI
Elysha Chloe Pribadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Elysha Chloe Pribadi bisa jadi tumpuan masa depan renang Indonesia.

Nama dara berusia 14 tahun ini, tiba-tiba jadi buah bibir, saat tampil mengesankan dengan menyumbang lima medali emas untuk kontingen DKI Jakarta pada Kejuaraan Nasional Renang (Kejurnas) bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2019 di Stadion Akuatik GBK Jakarta, 25-28 April 2019.

Kejurnas merupakan ajang nasional tertinggi, dimana setiap daerah mengirim wakil terbaiknya.

ELysha turun pada kategori Kelompok Umur-2 (14-15 tahun) berhasil menyabet enam medali untuk tim DKI Jakarta dengan rincian empat medali emas perorangan, satu medali Emas beregu dan satu medali Perunggu.

Raihan Elysha cukup besar, menyumbang hampir seperempat dari total perolehan medali kontingen DKI Jakarta yakni 21 emas, 17 perak dan 27 perunggu.

Selain Elysha, perenang Kelompok umur-3, Bryan Haganta Tarigan (13 tahun) juga menyumbang 4 emas dan 4 perak.

Penampilan heroiknya terjadi di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri. ELysha yang tertinggal sejak start, berusaha sekuat tenaga menyusul lawan-lawannya.

Usaha Elysha berbuah hasil manis, hanya beberapa centimeter sebelum finish, tangan Elysha menyentuh dinding pertama dan menjadi yang tercepat dengan waktu 29,50 detik.

Hanya beda sangat tipis dengan lawannya Zefanya Imanuela Yus (Kalimantan Utara) 29,84 detik dan ketiga Nuraini (DKI Jakarta) 30,24 detik.

"Saya memang tidak diunggulkan pada event ini. Dan posisi saya sebagai underdog cukup membantu, sehingga tidak ada beban mental. Saya cukup senang dengan hasil ini, yang akan jadi motivasi besar saya untuk terus giat berlatih," ungkap Elysha yang dihari keempat absen karena harus terbang ke Australia untuk melanjutkan sekolahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas