Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Erick Thohir Diharapkan Perjuangkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan berharap terpilihnya Erick bisa perjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade tahun 2032 mendatang

Erick Thohir Diharapkan Perjuangkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032
Istimewa
Proses pemilihan anggota baru IOC (Komite Olahraga Internasional) di Lausanne, Swiss pada 24-26 Juni 2019. Erick Thohir sebagai Ketua KOI terpilih sebagai anggota baru IOC 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KOI (Komite Olahraga Indonesia) Erick Thohir terpilih masuk kepengurusan Komite Olahraga Internasional atau IOC dalam sidang IOC ke-134 yang berlangsung di Lausanne, Swiss pada 24-26 Juni 2019.

Sejumlah pemangku kepentingan olahraga Indonesia menyambut baik keterpilihan Erick Thohir sebagai angin segar untuk dunia olahraga tanah air.

Baca: Usai Pembacaan Putusan MK, Pimpinan Parpol Koalisi Adil Makmur Rapat di Rumah Prabowo

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan berharap terpilihnya Erick bisa memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade tahun 2032 mendatang.

"Selamat dan semoga sukses untuk Pak Erick Thohir. Semoga bisa membawa dampak positif untuk olimpiade yang kita ikuti, terutama nantinya bisa memperjuangkan Indonesia untuk tuan rumah Olimpiade 2032," kata Eko saat dihubungi, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu Sekretaris Jenderal PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Tigor Tanjung berharap Erick Thohir mampu melobi anggota IOC yang lain untuk meyakinkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Erick juga diharapkan mampu mengajukan proposal pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 dalam kemasan yang menarik,” ujarnya.

Erick Thohir bersama mantan petenis Argentina, Gabriela Sabatini disela-sela International Olympic Committee merayakan hari jadinya yang ke-125
Erick Thohir bersama mantan petenis Argentina, Gabriela Sabatini disela-sela International Olympic Committee merayakan hari jadinya yang ke-125 (ist)

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto juga mendukung terpilihnya Erick Thohir menjadi anggota IOC yang dilihatnya sebagai hal positif dalam lingkup olahraga di Indonesia.

"Sudah lama sekali, 10 tahun sudah tidak ada orang Indonesia lagi di sana," kata Gatot saat dihubungi terpisah.

Gatot menilai Erick sebagai sosok yang memiliki kapabilitas dalam mengemban tugas di IOC dengan bekal pengalaman sebagai Ketua Inasgoc.

"Erick Thohir sudah teruji di Asian Games, beliau juga bukan orang yang asing di IOC dan sudah sangat dekat dengan Thomas Bach (Presiden IOC)," ujar dia.

Sebelumnya dalam sidang di Swisstersebut Majelis Umum IOC memutuskan menunjuk Erick untuk menduduki kursi Member IOC bersama puluhan tokoh olahraga dunia lain seperti Ketua Olimpiade India Narinder Dhruv Batra dan Presiden Komite Olimpiade Korea Selatan Kee Heung Lee yang menduduki kursi teras IOC.

Baca: Ada Aksi Massa, Berikut Pengalihan Arus Lalin di Sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi

"Tentu ini menjadi sebuah kehormatan bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bisa kembali mengemban amanat di IOC," kata Erick dalam keterangan persnya.

Di sisi lain, ia merasa bahwa terpilih sebagai petinggi IOC menjadi sebuah kerja yang memuat tanggung jawab besar untuk semua meningkatkan kualitas olahraga di level nasional hingga internasional.

Ikuti kami di
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas