Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kevin/Marcus: Suporter Bikin Kita Lebih Semangat Bertanding

Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati babak pertama Indonesia Open 2019 dengan susah pay

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kevin/Marcus: Suporter Bikin Kita Lebih Semangat Bertanding
tribunnews.com/abdul majid
Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam konferensi pers seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati babak pertama Indonesia Open 2019 dengan susah payah.

Sebabnya, pasangan berjuluk Minions itu dipaksa hingga set ketiga oleh Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 20-22, 21-16 dan 21-14.




“Set pertama kita agak kaget dengan kondisi lapangan dan kok,” kata Kevin mengawali konferensi pers seusai laga, Selasa (16/7/2019).

Hal senada juga dikatakan Marcus, bahkan ia mengatakan faktor angin sangat mempengaruhi penampilannya di set pertama.

“Dari awal lapangan anginnya agak kencang. Jadi koknya jadi agak goyang, pas mukul harus dikencangin. Jadi set awal masih nyari-nyari pas set kedua dan tiga lebih baik,” kata Marcus.

Meski demikian, pada set kedua dan ketiga Marcus/Kevin mampu tampil lebih baik. Dukungan dari ribuan suporter yang hadir di Istora Senayan jadi salah satu alasannya.

BERITA TERKAIT

“Suporter cukup memberikan dukungan yang besar buat kita. Mereka semua mendukung kita karena mendukung dengan positif sehingga lebih semangat dan buat kita semakin percaya diri,” ujar Kevin.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pertandingan tersebut akan kembali dihelat di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019).

“Mereka (lawan selanjutnya) juga bagus kita juga sering ketemu jadi sama-sama tahu mainnya. Mereka telah pelajari cara main kita, jadi kita harus siap dan di sini tekanannya lebih banyak ke kita karena main di publik sendir,” pungkas Marcus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas