Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Menang Susah Payah Lawan Juniornya di Japan Open 2019

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat perlawanan sengit dari rekan sepelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak kedua

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Menang Susah Payah Lawan Juniornya di Japan Open 2019
Humas PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat perlawanan sengit dari rekan sepelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak kedua Japan Open 2019. "Perang saudara" akhirnya dimenangkan oleh Hendra/Ahsan dengan skor 16-21, 21-18, 22-20. 

Hendra/Ahsan tak dapat mengembangkan permainan mereka di game pertama dan terus bermain di bawah tekanan Wahyu/Ade. 

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Humas PBSI)

Penempatan-penempatan Wahyu/Ade yang menyulitkan, membuat Hendra/Ahsan harus jatuh bangun. 

"Alhamdulillah kami bisa melewati partai yang krusial, mereka penampilannya lagi bagus, kalau melawan top seed selalu beri perlawanan. Kami sudah antisipasi ini, kami sudah menyangka akan ramai," kata Ahsan setelah pertandingan.

"Kami sempat tertekan di game pertama, di pertengahan game kedua kami bisa membalikkan keadaan," ujar Ahsan. 

Hendra mengatakan bahwa ia dan Ahsan mencoba untuk mencari cara untuk mengatasi perlawanan Wahyu/Ade di awal game kedua. 

Satu demi satu poin akhirnya berhasil dikumpulkan oleh Hendra/Ahsan. 

"Kami pelan-pelan coba cari cara, pertama-tama memang nggak enak mainnya. Kami kan sudah biasa latihan bareng, jadi sudah tahu bola-bolanya seperti apa. Wahyu/Ade trennya lagi bagus, di Indonesia Open kemarin walaupun kalah tapi mereka mainnya bagus, ada perlawanan," ujar Hendra.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). Tommy Sugiarto menelan kekalahan setelah bermain tiga gim melawan pebulu tangkis asal China, Chen Long dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-17. Tribunnews/Herudin
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). Tommy Sugiarto menelan kekalahan setelah bermain tiga gim melawan pebulu tangkis asal China, Chen Long dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-17. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea. 

Kedua pasangan terakhir kali bertemu di Australia Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 15-21, 15-21. Rekor pertemuan sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PBSI)

Ko/Shin ke perempat final setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 11-21, 21-12, 21-18.

"Mau ketemu siapa saja kami siap, yang penting dari kaminya bisa tampil maksimal. Kalau soal stamina, kami belum merasa capek sih, kami berusaha enjoy saja dan nggak memikirkan stamina sudah menurun atau apa," kata Ahsan. 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dan tidak bisa melangkah ke semifinal setelah kalah dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14. Tribunnews/Herudin
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dan tidak bisa melangkah ke semifinal setelah kalah dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Indonesia mengirim delapan wakil ke perempat final. Selain Hendra/Ahsan, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas