Tribun Sport

Thailand Open 2019

Tidak Ada Wakil Indonesia di Babak Semifinal Thailand Open 2019 Setelah Marcus/Kevin Tumbang

Ganda putra unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Tidak Ada Wakil Indonesia di Babak Semifinal Thailand Open 2019 Setelah Marcus/Kevin Tumbang
dok PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah dikalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertarungan tiga gim dengan skor 17-21, 21-19, dan 14-21 di Huamark Stadium, Bangkok, Jumat (2/8/2019).

Seusai laga, Kevin mengatakan bahwa Endo/Watanabe bermain lebih baik pada pertandingan tadi sehingga membuat ia dan Marcus merasa kelelahan di game penentu.

“Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga.” kata Kevin.

“Bedanya Endo/Watanabe dengan pasangan Jepang yang lain, mereka lebih safe. Kurang lebih sama dengan pasangan Jepang yang lain, tapi yang ini lebih safe dan tekanan dari kami nya kuran, harusnya di game pertama tadi kami bisa ambil,” jelas Kevin menjelaskan kualitas Endo/Watanabe.

Hal senada juga dikatakan Marcus, bahkan Marcus mengakui permainannya bersama Kevin tidak seperti biasanya, pasalnya ia dan Kevin main terlalu terburu-buru.

“Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Tapi ini nggak bisa dijadikan alasan juga, kan tiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus,”

“Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru,” ujar Marcus.

Setelah mengikuti ajang ini, Kevin/Marcus kembali bersiap untuk menjalani laga di kejuaraan dunia yang akan dihelat di Basel, Swiis pada 19-25 Agustus 2019.

“Puas sih, dalam tiga turnamen kami dapat dua gelar, itu lebih dari cukup buat kami. Lebih baik kami fokus ke kejuaraan dunia,” jelas Kevin.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas