Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Puas Hasil Tes MotoGP Misano

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, merasa puas dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit San Marino, 29-30 Agustus 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Direktur Tim Monster Energy Yamaha Puas Hasil Tes MotoGP Misano
DOK. YAMAHA MOTOGP
Maverick Vinales, Massimo Meregalli (Direktur Tim Movistar Yamaha), dan Valentino Rossi. 

TRIBUNNEWS.COM, MISANO - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, merasa puas dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit San Marino, 29-30 Agustus 2019.

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengalami pasang surut penampilan pada tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha 2019)
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha 2019) (Yamaha MotoGP)

Pada dua sesi hari pertama yang digelar pada Kamis (29/8/2019), kedua rider andalan pabrikan asal Iwata itu mampu menembus posisi lima besar.

Sementara pada hari kedua tes resmi MotoGP 2019, Rossi dan Vinales sempat keteteran saat turun pada sesi 3 meskipun pada sesi terakhir berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Maverick Vinales
Maverick Vinales (as.com)

Massimo Meregalli selaku direktur tim Monster Energy Yamaha sendiri menilai positif dengan hasil yang diraih oleh dua pembalap andalannya itu.

"Secara keseluruhan, tes kali ini telah berjalan sangat positif bagi tim kami," kata Massimo Meregalli.

"Kondisi trek cukup baik bagi kami, di mana kami menemukan kondisi panas dan kering yang pas untuk melakukan beberapa pengujian," sambung Meregalli.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (crash.net)
BERITA TERKAIT

Menurut penuturan Meregalli, salah satu masalah yang hendak diatas Yamaha adalah kurangnya daya cengkeram.

"Kami masih mengalami beberapa kendala khususnya terkait dengan daya cengkeram selama balapan, dan itu masih menjadi target kami pada tes resmi kali ini," kata Meregalli.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat sesi latihan bebas MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, pada Jumat (19/10/2018).
Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat sesi latihan bebas MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, pada Jumat (19/10/2018). (DOK. MOTOGP)

Adapun dalam tes di Misano, Yamaha menguji coba mesin motor untuk musim depan beserta komponen-komponen lain seperti carbon swingarm dan knalpot baru.

"Selain itu kami juga menyiapkan aerobody. Semua item itu telah disetujui pembalap kami dan kemungkinan besar dipakai pada balapan berikutnya," ujar Meregalli.

Selepas menggelar tes resmi, Sirkuit Misano akan kembali disibukkan dengan gelaran seri balap MotoGP San Marino 2019 pada 13-15 September 2019.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311836605/rossi-dan-vinales-bakal-pakai-komponen-terbaru-pada-motogp-misano?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas