Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Taufik Hidayat Arena Melenggang ke Final Foo Kok Keong International Cup 2019

Tim Taufik Hidayat Arena tetap berada di jalur juara. Skuad tuan rumah yang diperkuat sejumlah mantan pemain tim nasional Indonesia itu maju ke final

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Taufik Hidayat Arena Melenggang ke Final Foo Kok Keong International Cup 2019
foto Panpel Foo Kok Keong International Cup 2019
Tim Taufik Hidayat Arena 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Taufik Hidayat Arena tetap berada di jalur juara.

Skuat tuan rumah yang diperkuat sejumlah mantan pemain tim nasional Indonesia itu maju ke final turnamen bulutangkis beregu kelompok master Foo Kok Keong International Cup 2019.

Foo Kok Keong International Cup 2019
Foo Kok Keong International Cup 2019

Tiket ke babak pamungkas didapat Taufik Hidayat dkk lewat perjuangan sengit. Dalam pertandingan babak semifinal kejuaraan yang mentas di Taufik Hidayat Arena, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (14/9) malam, tim tuan rumah mengalahkan tim unggulan pertama, Suanlum Ruammitr Thailand dengan 3-1.

Di final, TH Arena akan menjamu Foo Kok Keong Malaysia. Tim yang diperkuat Markis Kido dan Lita Nurlita ini sukses ke partai puncak setelah menang 3-0 atas Wantec Indonesia.

"Kami bersyukur bisa lolos ke final. Tadi tegang juga setelah Taufik/Alven kalah. Besok di final, kami optimistis bisa bermain bagus dan juara," kata manajer tim TH Arena, Tjin Tje Ming atau akrab dipanggil Pak Aming ini.

Perjuangan TH Arena ke final dilakoni dengan tidak mudah. Di partai pembuka, Taufik Hidayat/Alven Yulianto secara mengejutkan dikalahkan Boonsak Ponsana/JackaphanThanateeratam, 11-9, 8-11, 7-11, 11-9, 5-11. Berikutnya Marlev Mainaky/ Dicky Susilo mampu menyamakan kedudujan 1-1 setelah meneku Atipong Kitjanon/ Chatchai Boonmee, 11-6, 11-6, 9-11, 11-4.

Tri Kusharjanto/Liliyana Natsir membuat tim tuan rumah unggul 2-1. Kedudukan ini didapat setelah melalui partai menghibur, mereka mengandaskan Naruthum Surakkhaka/Molthila Kitjanon, 11-4, 11-4, 11-3.

BERITA REKOMENDASI

"Saya senan bisa menyumbangkan poin bagi tim TH Arena dan sekaligus menghibur penonton," kata Trikus.

Bambang Supriyanto/Bobby Ertanto memastikan TH Arena ke final. Pasangan senior ini berhasil menggusur Narong Vanichitsarakul/Wattana Ampunsawan,
Sekaligus memastikan TH Arena ke laga puncak dengan 11-7, 11-, 11-7.

Perjalanan TH Arena ke final, sebelumnya memenangi tiga laga Grup D. Tim andalan Indonesia itu masing-masing menang 5-0 atas JK Tech Singspore Selections Singapura, Kuala Lumpur United Malaysia, dan India B. Di perempatfinal, Marlev dkk., menang 3-0 atas India A.

Sejak penyelenggaraan edisi kedua tahun 2013, tim Indonesia yang saat itu diwakili tim Musica, selalu menjadi kampiun, termasuk dalam penyelenggaraan Foo Kok Keong International Cup terakhir 2018 di Hong Kong.

Wantec Indonesia maju ke semifinal setelah menang 3-0 atas JK Tech Singapore Selection. Sebaliknya, Foo Kok Keong Malaysia harus bersusah payah sebelum menang 3-2 atas South China Athletic Hong Kong.

Berbeda dengan kejuaraan lain, format ajang beregu ini dipertandingkan lima nomor ganda, dengan mengakumulasikan jumlah umur pemain sebagai persyaratan. Mulai dari ganda putra U-70 dengan minimal pemain berusia 30 tahun), U-90 (minimal pemain berusia 40 tahun), U-100 (minimal pemain berusia 45 tahun), U-110 (minimal pemain berusia 50 tahun), dan ganda campuran (minimal pemain putra berusia 45 tahun dan pemain putri 35 tahun).

Babak final digelar Minggu, 15 September 2019 mulai pukul 13.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 10.00 dipertandingkan perebutan posisi ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas