Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpora: Ketum KOI yang Baru Harus Bergerak Cepat

Raja Sapta Oktohari telah disahkan menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023.

Kemenpora: Ketum KOI yang Baru Harus Bergerak Cepat
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai seusai Kongres KOI 2019 di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja Sapta Oktohari telah disahkan menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023.

Kepastian itu Okto dapatkan secara aklamasi dalam Kongres KOI 2019 di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti mewakili Kemenpora turut hadir dalam acara tersebut.

Ia pun meminta agar Ketum KOI yang terpilih bisa menjalani tugas-tugas penting sesegera mungkin. Salah satunya SEA Games 2019 yang bakal dihelat di Filipina pada akhir November.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat atas digelarnya kongres yang begitu penting dan bersejarah demi mempersatukan niat dan kehendak untuk membangun olahraga Indonesia,” kata Yuni.

"Harapan kami pada pemimpin  KOI yang baru bisa berkolaborasi dengan para stakeholder olahraga untuk menjadi satu kekuatan dalam rangka menuju tuan rumah Olimpiade 2032. Selain itu, pemimpin KOI yang baru juga harus  bergerak cepat karena Sea Games 2019 sudah di depan mata," sambungnya. 

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa kehadirannya bersama yang lain untuk memajukan olahraga Indonesia ke depan. Apalagi Indonesia sangat serius untuk menjadi tuan rumah Olmpiade 2032. 

“Kita hadir disini tidak lain ingin menjadi bagian dari suksesnya olahraga Indonesia. Dan kita sangat serius untuk bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Saya rasa hal ini menjadi fokus utama bagi kepengurusan KOI yang baru," ujarnya. 

Lebih jauh, di bawah kepemimpinan baru, Erick Thohir berharap KOI bisa turut serta mendorong revisi undang-undang olahraga secara signifikan  yang dinilainya kini masih memiliki beberapa masalah. 

"Saya juga berharap ke depan ada perbaikan di dunia olahraga yang bisa menyatukan kita semua. Jangan ada overlapping yang mengorbankan atlet," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas