Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya ke Final LIMA Futsal Sumatera Selatan

Tim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang memastikan diri tampil di babak final LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7

Tim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya ke Final LIMA Futsal Sumatera Selatan
dok LIMA Futsal
Tim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya ke Final LIMA Futsal Sumatera Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATim Futsal Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang berhasil melaju ke babak final LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7 setelah mengalahkan runner-up Pul B, Universitas Tridinanti Palembang (UTP). Dalam lanjutan kompetisi yang berlangsung di GOR Dempo Palembang, Rabu (23/10) itu, Polsri menang dengan skor 6-2.

Polsri tampil di semifinal sebagai juara Pul A dengan raihan total 12 poin dari empat laga yang mereka mainkan. Sementara UTP maju ke semifinal sebagai runner-up Pul B dengan raihan lima poin hasil dari satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah.

Pada pertandingan empat besar ini, Polsri menggunakan formasi 2-2 melawan UTP yang menerapkan pola 1-2-1.
Meski menang besar, namun gol pembuka justru lahir dari tim UTP melalui Muhammad Meidiansyah Putra pada menit ke lima.

Polsri yang berstatus juara bertahan, baru bisa menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Hardika Putra. Polsri lalu berbalik unggul pada menit ke-13 lewat solo-run kapten tim, Kms Fahmi.

Sadar lawan memiliki pertahanan yang relatif tangguh, tim Polsri menerapkan taktik memaksimalkan lebar lapangan dan umpan jauh untuk mendapatkan celah.

Hal itu dilakukan karena UTP terpusat di sektor tengah lapangan dan mengandalkan umpan-umpan pendek antarpemain.

Kms fahmi tampil gemilang di pertandingan ini setelah pada menit ke-14 kembali berhasil mencetak gol lewat solo-run. UTP berusaha untuk mengejar keunggulan lawan dengan bermain melebar. M. Faizzinie Fernanda hampir mencetak gol, tetapi tendangannya dari sudut sempit masih melebar dari gawang Polsri.

Polsri berhasil memperbesar keunggulan lewat tendangan keras M. Rifqy Baihaqi ke arah sudut gawang UTP. Skor 4-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, UTP langsung bermain menyerang untuk mengejar keunggulan lawan, akan tetapi Polsri menunjukkan pertahanan yang kuat.

Pada menit ke-24, Polsri berhasil memotong pergerakan bola lawan dan melakukan serangan balik yang cepat sehingga Hardika Putra dapat mencetak gol untuk yang kedua kalinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas