Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Sesmenpora Ikut Orhiba Bareng Ojol

Acara dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu Baby Niken yang juga turut ikut melakukan senam Orhiba.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sambut Hari Sumpah Pemuda, Sesmenpora Ikut Orhiba Bareng Ojol
HandOut/Ist
Senam massal Olahraga Hidup Baru (Orhiba) di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesmenpora, Gatot Dewa Broto ikuti melakukan senam massal Olahraga Hidup Baru (Orhiba) di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini juga bagian dari cara Kemenpora menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin (28/10/2019).

Acara yang dihadiri oleh perkumpulan dari Ojol (ojek online), komunitas pemuda dan masyarakat umum. Acara dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu Baby Niken yang juga turut ikut melakukan senam Orhiba.

Acara semakin meriah karena dihadiri pula oleh ratusan peserta fun bike ASN-LAN (lembaga administrasi negara) yang akan mengambil route finish di halaman Kemenpora.

Di tengah barisan peserta fun bike, ikut serta pula Sesmenpora Gatot Dewa Brata didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

"Memang usia kita memang sudah tidak muda, tapi bisa dong kami merayakan hari Sumpah Pemuda yang bersejarah. Kami berharap solidaritas masyarakan semakin kuat karena yang hadir dari berbagai kalangan," kata Gatot.

"Kenapa Orhiba? Karena Kemenpora sedang konsen menyegarkan tubuh karena anggaran BPJS cenderung sedikit (mahal). Namun ini mendorong kita untuk menggerakkan badan untuk sehat," ujarnya melanjutkan.

BERITA TERKAIT

Orhiba merupakan senam yang simple dan dapat dilakukan di tengah kegiatan sehari-hari. Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapapun.

Hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit setiap kali latihan. Biayanya pun murah karena tidak memerlukan pakaian khusus dan perlengkapan tertentu, bahkan tidak perlu meninggalkan rumah untuk melakukannya.

"Kami turut mengundang perkumpulan ojek online yang mana harapan kami di tengah sibuknya kegiatan para pekerja ojek online mereka tetap dapat melakukan kegiatan olahraga yang dapat mendukung kesehatan mereka. Karena Sehat berawal dari diri sendiri," kata Ketua Umum Orhiba Indonesia, Widya Mukti.

Orhiba dikatakan sebagai olahraga yang unik. Sebab, gerakannya 1 macam saja, yaitu dengan mengayunkan lengan ke belakang dengan sikap tegap dan tegak.

Gerakan ini dilakukan setelah menyiapkan mental untuk menerima energi alam semesta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas