Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

ARRC 2019 SeriKetujuh: AHRT Beri Target Dua Pebalapnya di Kelas SS 600

Dua pebalap yang menempati peringkat kelima dan ke-10 itu memang sudah tak ada kans lagi untuk meraih juara seperti dua pebalap AHRT di kelas 250cc.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in ARRC 2019 SeriKetujuh: AHRT Beri Target Dua Pebalapnya di Kelas SS 600
Tribunnews/Abdul Majid
Manager Motor Sport Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto saat ditemui di pedock AHRT, Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Jumat (29/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BURIRAM  – Selain kelas 250cc, Astra Honda Racing Team (AHRT) juga menurunkan pebalapnya di kelas Supersports 600 yakni Rheza Danica Ahrens dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang di kejuaraan Asia Road Racing Championship 2019 seri ketujuh.

Dua pebalap yang menempati peringkat kelima dan ke-10 itu memang sudah tak ada kans lagi untuk meraih juara seperti dua pebalap AHRT di kelas 250cc.

Meski demikian, Manager Motor Sport Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto tetap memberikan keduanya target pada seri terkahir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Momen Mengharukan Ilija Spasojevic Tertunduk Menangis di Lapangan Seusai Bobol Gawang Persib Bandung

Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura: Ada Peran Osvaldo, Garuda Unggul 2-0 Berkat Asnawi Mangkualam

Cleansheet Dua Kali, Timnas Indonesia U-23 Kuntit Vietnam di Klasemen Grup B SEA Games 2019

BERITA REKOMENDASI

Menpora Akan Bertindak Tegas Jika Benar Pemulangan Atlet Karena Dugaan Masalah Keperawanan

“Ada dua target berbeda sih terhadap dua rider ini, kalau Andi Gilang kan memang sudah istilahnya sudah lulus lah dari  Astra Honda Racing Team, dan tahun depan dia akan main di Moto 2, jadi tidak terlalu banyak push di dia,” kata Rizky saat ditemui di pedcok Honda, Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Jumat (29/11/2019).

“Tapi kalau Rezha, dia jadi pusat konsentrasi karena tahun depan dia harus perfom, jadi andalan. Tahun pertama okelah dia masih perlu adapatasi, sekarang tahun pertama dia, dan besok tahun kedua dia. Dia harus bisa perfom. Sekarang jadi buat tambah jam terbang, penyesuaian motor,” jelasnya.

Lebih lanjut, mengenai target di seri terakhir ini, Rizky berharap kedua pebalap tersebut bisa naik podium. 

Bagi, Gilang torehan podium nanti akan menjadi akhir yang bagus untuk menutup kariernya di kelas 250cc.

Pasalnya, pada musim depan, Andi Gilang akan menapaki balapan GP Moto2.

“Terima kasih Astra Honda yang banyak memberikan saya kesempatan dan ilmu-ilmu baru di tahun ini sehingga saya bisa menjaga ritme dan momentum saya untuk tetap bisa membuktikan kemampuan terbaik saya khususnya di seri terakhir ARRC di Buriram” Ujar Gilang.

Seri pamungkas ajang Asia Road Racing Championship tahun 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (30/11/2019) pukul 13:55 WIB untuk kelas AP250.Sedangkan, untuk kelas SS600 pada dimulai pukul 14:45 WIB.

Sementara itu, pada balapan kedua yang digelar pada hari Minggu (1/12/19) akan berlangsung pukul 14:05 WIB untuk kelas AP250 serta kelas SS600 pada pukul 15:05 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas