Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Windy Cantika Aisah Raih Emas Wartawan Indonesia Foto Minta Bareng

Windy Cantika Aisah yang tampil di kelas 49 Kg di ajang SEA Games XXX/2019 Fiipina berhasil mempersembahkan medali emas dalam dari cabang Angkat Besi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Windy Cantika Aisah Raih Emas Wartawan Indonesia Foto Minta Bareng
Foto: Budi E.
Wartawan Indonesia foto bareng Windy Cantika Aisah usai Raih Emas 

TRIBUNNEWS.COM, MANILA - Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah yang tampil di kelas 49 Kg di ajang SEA Games 2019 Filipina berhasil mempersembahkan medali emas dalam dari cabang Angkat Besi yang berlangsung di Ninoy Aquino Stadium, Metro Manila, Senin (2/12/2019).

Dalam pertandingan itu, Cantika, sapaan akrabnya mendapat saingan ketat dari lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen dan Myanmar, Phyo Pyae Pyae.

Lifter remaja berusia 17 tahun itu meraih Emas dengan total angkatan tertinggi 190 Kg, sedangkan medali Perak diraih lifter Myanmar, Phyo Pyae Pyae dengan total angkatan 180 Kg, sedangkan Perunggu diraih lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen dengan angkatan seberat 172 Kg.

Selain meraih emas, Cantika juga berhasi memecahkan rekor dunia Youth atas namanya sendiri, untuk angkatan Snatch dari 84 Kg menjadi 86 Kg, dan angkatan Clean & Jerk dari 102 menjadi 104 Kg.

Usai pengalungan medali, Cantika langsung diserbu oleh wartawan Indonesia yang ingin memintai komentarnya setelah berhasil meraih Emas. Selain itu, tentu meminta untuk berfoto bersama.

Mengomentari keberhasilan Cantika meraih Emas, Manajer Tim Angkat Besi Indonesia, Sonny Kasiran mengatakan, sebenarnya SEA Games merupakan sasaran antara untuk mengumpulkan target Ruby Point agar para lifter lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. Pasalnya, SEA Games kali ini juga ajang pengumpulan poin untuk Olimpiade 2020 nanti.

“Saya bersyukur, Cantika mampu meraih emas dan sekaligus menambah poinnya. Sebenarnya, target kami adalah melakukan yang terbaik dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk Tokyo nanti,” ungkapnya melalui pesan WhattsAp

BERITA REKOMENDASI

Mengenai peta kekuatan, Sonny menggatakan, bahwa lifter Vietnam dan Myanmar yang menjadi saingan Cantika dalam pertandingan itu kekuatannya sulit ditebak.

“Kunci kemenangan Cantika adalah ketika ia berhasil memecahkan rekor dunia Youth di Snatch dan Clean Jerk,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas