Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2019

Bonus Medali Emas SEA Games Naik Jadi 500 Juta, Sesmenpora: Arahan dari Presiden

besaran bonus peraih medali SEA Games 2019 bukan lah dari keputusan Kemenpora, melainkan arahan langsung dari Presiden

Bonus Medali Emas SEA Games Naik Jadi 500 Juta, Sesmenpora: Arahan dari Presiden
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kedua kanan), Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara (kanan) saat pelepasan atlet untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). Presiden secara resmi melepas 841 atlet Indonesia untuk berlaga pada ajang olahraga terbesar Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Manila, Filipina. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membeberkan bahwa naiknya besaran bonus peraih medali SEA Games 2019 bukan lah dari keputusan Kemenpora, melainkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Arahan dari Bapak Presiden kepada Menpora untuk memberikan apresiasi yang lebih kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang demi nama bangsa pada Sea Games ke-30 di Philippina, itu yang sedang kami hitung & koordinasikan dengan kementerian Keuangan,” kata Sesmenpora, Kamis (12/12/2019).

“Naik bukan karena Kemenpora yang menentukan tetapi semata-mata itu arahan dari Bapak Presiden seperti itu,” sambungnya.

Baca: Diminta Angkat Kaki dari Persib Musim Depan, Kevin van Kippersluis Pernah Mengilap di Eropa

Baca: Hal-Hal Menarik Saat Persib Tundukkan Borneo FC: Bawa Pulang Tiga Poin, Maung Naik Peringkat

Baca: Lini Pertahanan Keropos, Tim Pelatih Ungkap Permasalahan Besar yang Ada di Persija Jakarta

Baca: Kalah 2 Kali Beruntun di Liga 1 2019, Persija Jakarta Kehilangan Sosok Pemimpin di Lapangan

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan bahwa para atlet yang mendapatkan medali dalam gelaran SEA Games 2019 di Filipina akan mendapatkan bonus lebih besar dari pemerintah. 

Peraih medali emas memperoleh Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp200 juta.

“Ya bonusnya berapa? Seingat saya emasnya Rp500 juta, perak Rp300 juta dan perunggu Rp200 juta. Kalau enggak keliru,” kata Jokowi.

Mengetahui adanya kenaikan bonus dari Presiden Jokowi, Menpora Zainudin Amali pun sangat senang dan berterima kasih kepada orang nomor satu di Indonesia ini yang sangat peduli dengan perjuangan para atlet Indonesia.

“Perhatian Bapak Presiden terhadap pengembangan & pembinaan prestasi olahraga di tanah air sangat besar. Itu yang membuat Kami senang & tentunya para pengurus, pembina, pelatih dan atlet sanagt berterima kasih kepada Bapak Presiden,” ujar Menpora.

Seperti diketahui, Indonesia finis keempat dengan raihan  72 medali emas ,84 perak dan 111 perunggu.

Malam ini, Kamis (12/12/2019) seluruh peraih medali di SEA Games 2019 akan mendapatkan bonus yang acaranya dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas