Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Kaget Animo Masyarakat Terhadap Gelaran Fight Night 35 Warriors Never Quit Begitu Besar

Kejuaraan tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) One Pride Pro yang digelar di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Kaget Animo Masyarakat Terhadap Gelaran Fight Night 35 Warriors Never Quit Begitu Besar
dok. KOBI
Zainudin Amali didampingi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie saat memberikan keterangan pers 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) One Pride Pro yang digelar di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/12) malam disaksikan oleh Menpora RI, Zainudin Amali.

Zainudin Amali didampingi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie, menyaksikan kejuaraan yang digelar dalam rangka menutup musim 2019 ini dengan dengan titel Fight Night 35 “Warriors Never Quit” yang diikuti para fighter handal Indonesia dan India.

Zainudin Amali sangat antusias dan menyampaikan apresiasi atas usaha keras KOBI untuk terus mempopulerkan olahraga bela diri ini di tengah masyarakat.




"Terus terang saya kaget, ini pertama saya melihat langsung, biasanya hanya melihat melalui saluran televisi. Saya kagum ternyata penggemarnya sudah sangat banyak, animo masyarakat baik yang hadir langsung maupun yang nonton melalui TV semakin besar. Terima kasih Mas Ardi atas dedikasinya mengembangkan olahraga ini dari nol hingga seperti sekarang ini," ungkap Zainudin Amali kepada wartawan usai menyaksikan gelaran tersebut.

Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah selalu mendukung setiap pengembangan olahraga di tanah air. Memberikan kesempatan untuk terus berkembang dan pada akhirnya diharapkan dapat menjadi bagian dari cabang olahraga resmi yang dapat mengangkat harkat martabat dan nama bangsa di kancah internasional. Lebih diharapkan lagi dapat masuk Olimpiade sebelum nanti cita-cita besar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dan MMA ikut menjadi kebanggaan Indonesia.

"MMA ini tidak menutup kemungkinan untuk pada akhirnya dapat dipertandingkan pada even-even resmi seperti PON atau even lainnya ketika sudah berkembang dan digemari masyarakat, karena banyak olahraga yang tadinya tidak dikenal akhirnya masuk cabor resmi. Kembangkan terus, pemerintah terus mendukung," ujar Zainudin Amali.

Sementara itu, Ardiansyah Bakrie yang mendampingi Zainudin Amali menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora, yang dengan kehadirannya menjadi wujud nyata dukungan pemerintah terhadap usaha untuk berkembangnya olahraga, khususnya MMA.

BERITA TERKAIT

"Kehadiran Menpora wujud nyata dukungan pemerintah terhadap MMA. Semoga MMA turut serta mengharumkan nama bangsa," jelas Ardi Bakrie.

Sebelum meninggalkan arena, Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali kepada Adi Rominto Manurung yang mengalahkan M Ridwan Kholik dalam 3 ronde di partai pembuka di Contender Fight Kelas Terbang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas