Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Festival Wushu Bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 Bakal Diikuti 382 Atlet

Sebanyak 382 atlet Wushu muda harapan Indonesia bakal meramaikan Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019

Festival Wushu Bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 Bakal Diikuti 382 Atlet
tribunnews.com/oro
Jumpa pers Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 382 atlet Wushu muda harapan Indonesia bakal meramaikan Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, 20-22 Desember 2019.

Para atlet tersebut berasal dari 28 sasana yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung dan Banten.

Peserta yang tampil merupakan atlet belia berusia mulai 6 hingga 15 tahun. Mereka akan memperebutkan Piala Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto dan Piala Ketua PWI Pusat.

Sekjen PB WI Ngatino mengapresiasi upaya Siwo Pusat yang bersedia menggelar Festival Wushu edisi perdana ini. Menurutnya, ajang tersebut bisa memassalkan olahraga wushu di tengah masyarakat yang saat ini sedang naik daun.

"Kami berharap kerjasama ini bisa jalan terus hingga tahun-tahun yang akan datang karena ini merupakan bagian dari pembinaan," kata Ngatino saat jumpa pers di Gedung FX Lantai 16, Rabu (18/12/2019).

Turut hadir pada acara itu, antara lain Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa, Ketua Panitia Festival Wushu Azhari Nasutuon dan perwakilan sponsor Dewi Anggi.

Sesuai agenda, pembukaan festival akan dilaksanakan di Wisma Serba Guna, Jumat (20/12) malam. Rencananya, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto dan Menpora Zainudin Amali akan hadir.

Zainudin Amali dijadwalkan membuka acara. Selain itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti, Ketua NOC Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan lainnya. 

Lebih lanjut, Ngatino mengatakan, kegiatan festival yang digelar Siwo Pusat bersama PB WI ini sangat membantu induk organisasi dalam membina atlet. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Yunior pada 2022. "Melalui festival ini, diharapkan akan muncul atlet berprestasi. Mereka akan kami bina untuk persiapan Kejuaraan Dunia Yunior 2022. Kami ingin cari atlet terbaik dan nanti ada yang memantau," ungkap Ngatino.

Pada saat pembukaan, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto berencana memberikan bonus bagi atlet wushu yang mempersembahkan medali pada ajang SEA Games 2019 Filipina. Namun Ngatino belum bersedia membocorkan besaran nominal yang akan diserahkan kepada atlet. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas