Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Harapkan Atlet Indonesia Bertambah yang Lolos ke Olimpiade 2020

Zainudin Amali mengumumkan Rosan Roesalanin sebagai Ketua Kontingen (Chef De Mission) Indonesia di Olimpide 2020 Tokyo.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Harapkan Atlet Indonesia Bertambah yang Lolos ke Olimpiade 2020
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari beserta jajarannya saat mengumumkan CdM kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan Rosan Roesalanin sebagai Ketua Kontingen (Chef De Mission) Indonesia di Olimpide 2020 Tokyo.

Hal itu, ia sampaikan saat konferensi pers terkait penunjukan CdM Indonesia Pada Olimpiade 2020 di Tokyo dan Kesiapan Tim Indonesia Pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Selasa (31/12/2019) di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Menurutnya, pemerintah sepakat atas nama Rosan Roeslani yang diajukan oleh NOC Indonesia dan tentu pengajuan nama ini pemerintah juga bertanya pada NOC Indonesia tentang berbagai hal.

“Pengajuan nama itu, pastinya pemerintah akan bertanya berbagai hal terutama terkait persetujuan orang yang bersangkutan. Jangan sampai kita menunjuk orang kemudian orangnya belum setuju,” ujar Menpora. 

“Dan Rosan Roeslani sudah menyatakan  persetujuan yang terdokumentasi melalui video. Akhirnya, pada tanggal  26 Desember 2019 kita sudah menandatangani surat keputusan Menpora No. 97 Tahun 2019 tentang Pengangkatan / Penunjukan Ketua Kontingen (Chef De Mission) Indonesia Pada Keikutsertaan Olimpiade Tahun 2020,” sambungnya.

Rosan Roeslani merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

BERITA TERKAIT

Cabang olahraga yang dipimpin oleh Rosan Roeslani adalah cabang olahraga yang akan diikutsertakan oleh Indonesia dalam Olimpiade 2020.

“Pemerintah dan NOC Indonesia yakin sepenuhnya, bahwa Rosan Roeslani akan mampu menunjukkan kepemimpinannya sebagai CdM Kontingen Indonesia pada Olimpiade tahun 2020. Penunjukan CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade tahun 2020 ini memang harus jauh-jauh hari dilakukan,” kata Menpora.

Terkait hal ini, Menpora pun berharap pada Olimpiade tahun 2020 jumlah atlet Indonesia bisa bertambah, meskipun hingga saat ini, Indonesia sendiri baru meloloskan 6 atletnya ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas