Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Sebut Dua Kriteria Rosan Roeslani Tepat Jadi CdM Kotingen Indonesia

Zainudin Amali mengumumkan Rosan Roeslani terpilih sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Menpora Sebut Dua Kriteria Rosan Roeslani Tepat Jadi CdM Kotingen Indonesia
HandOut/Istimewa
Rosan Roeslani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan Rosan Roeslani terpilih sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Rosan yang merupakan Ketua Umum PB PABBSI dipilih NOC Indonesia melalui beberapa pertimbangan.

“Penunjukkan Rosan adalah usulan NOC, tentu kita percayakan NOC tidak sembarangan usulkan nama. Nama yang diusulkan, kita tak milih tapi memang hanya itu. Tanggal 26, Okto diskusi dengan saya dan kami paham alasannya,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Zainudin Amali mengungkapkan dua hal yang membuat dirinya yakin Rosan bisa memimpin para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Pertama Rosan pimpinan cabor, cabornya tanding di Olimpiade. Jadi tanggung jawabnya besar ketimbang yang tidak,”

“Kedua pengalaman pak Rosan di bidang olahraga bukan baru kemarin. Dia cukup pengalaman. Apalagi beliau juga manage hal yang lebih besar, dia adalah ketum Kadin Indonesia,” jelasnya.

Dengan dua pertimbangan itu, Menpora tak meragukan dan dirinya yang mewakili pemerintah setuju atas penunjukkan Rosan sebagai CdM Indonesia.

Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 24 Juli – 9 Agustus 20202. Hingga saat ini enam atlet yang sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Tokyo yakni Eko Yuli Irawan, Windi Antika Asih (angkat besi), Lalu Muhammad Zohri (atletik), Riau Ega Agatha dan Dinanda Choirunnisa (Panahan) serta Vidya Rafika (menembak).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas