Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo 2020 Akan dijadikan Ajang Kampanye Indonesia Bidding Host Olimpiade 2032

Penyelenggaraan Asian Games yang sukses pada 2018 lalu di Jakarta dan Palembang membuat Indonesia percaya diri untuk menghelat pesta olahraga

Olimpiade Tokyo 2020 Akan dijadikan Ajang Kampanye Indonesia Bidding Host Olimpiade 2032
tribunnews.com/abdul majid
Zainudin Amali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyelenggaraan Asian Games yang sukses pada 2018 lalu di Jakarta dan Palembang membuat Indonesia percaya diri untuk menghelat pesta olahraga di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Olimpiade, menjadi bidikan selanjutnya. Meski sangat sulit lantaran akan bersaing dengan negara-negara lainnya, Indonesia tetap optimis pesta olahraga dunia itu bisa diselenggarakan untuk pertama kali nya di Indonesia.

Indonesia pun bersiap melakukan bidding untuk Olimpiade 2032. Kesiapan Indonesia juga sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Bahkan, salah satu cara untuk menggaet kepercayaan dari negara-negara lain, Indonesia akan melakukan kampanye di Olimpiade Tokyo 2020.

“Olimpiade 2020 nanti sekaligus jadi ajang kampanye kita menjadi tuan rumah olimpiade 2032 sebagaimana arahan Presiden kepada menpora dan ketua NOC saat pelepasan kontingen Indonesia di istana Bogor,” kata Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

Hal senada juga dikatakan ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Dirinya pun mengagas konsep Rumah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai sarana untuk memperkenalkan Indonesia kepada negara-negara peserta lainnya.

Seperti diketahui, selain Indonesia negara yang berminat untuk menghelat Olimpiade 2032 yakni Australia. Pengumuman akan dilakukan seusai Olimpiade 2024 Paris.

“Di sana (Tokyo_ kita akan kampanye terkait Indonesia di tahun 2032, nanti di sana ada wajah Indonesia 2032. Karena kami sudah ada ancar-ancarnya. Kita percaya bisa jadi tuan rumah olimpiade 2032 karena tanda-tandanya sudah ada,” kata Okto.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas