Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Bola Voli Putri Indonesia Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Bola Voli Putri Indonesia akan mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Bola Voli Putri Indonesia Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
bolasport.com
Timnas Bola Voli Putri Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Bola Voli Putri Indonesia akan mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari.

Indonesia akan bersaing dengan tujuh tim lainnya. Sebanyak delapan tim itu akan berebut satu tiket untuk tampil di Jepang pada 2020.

Indonesia berada di Pul B bersama Korea Selatan, Kazakstan, dan Iran. Adapun tuan rumah Thailand menempati Pul A bersama Australia dan Taiwan.

Juara dan runner-up masing-masing pul berhak ke semifinal. Pemenang semifinal akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final.

Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Senin (7/1/2020).

Selanjutnya, Indonesia berjumpa Kazakstan pada Selasa (8/1/2020), lalu menghadapi Iran, Rabu (9/1/2020).

"Materi pemain tidak banyak berubah, sebagian besar yang tampil pada SEA Games 2019. Tidak ada target di sini (Thailand) karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand," pendamping tim, Ernita Pongky dalam siaran pers.

BERITA TERKAIT

"Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran, saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami," ucap Ernita.

Skuat Indonesia di Thailand yaitu Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas