Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Program #10lariamal IndoRunners Mengajak Masyarakat Berlari 200.000 Km

IndoRunners bekerjasama dengan Cause Virtual Run meluncurkan program #10lariamal dengan tema #UntukmuIndonesia

Program #10lariamal IndoRunners Mengajak Masyarakat Berlari 200.000 Km
Dok.Indorunners
10 lari amal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kepedulian hidup sehat melalui lari, IndoRunners yang genap berusia 10 tahun di bulan Desember 2019, bekerjasama dengan Cause Virtual Run meluncurkan program #10lariamal dengan tema #UntukmuIndonesia.

Program ini berupa ajakan pelari dan komunitas lari di Indonesia untuk menempuh 200.000 KM (dua ratus ribu kilometer) secara virtual, yang akan dicatat secara kolektif melalui platform Cause, baik di website (https://cause.id) maupun mobile app (Cause Virtual Run).

"Program Lari Untuk Amal Sosial (LUAS), mengajak masyarakat untuk rajin berlari, meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri, dan memberikan efek positif dengan raising awareness mengenai topik sosial yang berbeda selama 10 bulan ke depan," ungkap Program Manager LUAS untuk IndoRunners, Chia Harijanto.
10 topik sosial yang akan diangkat dari bulan Februari s/d November 2020 adalah:

FEB #valentineRun
MAR #waterRun
APR #kartiniRun
MEI #pendidikanRun
JUN #pancasilaRun
AUG #humanityRun
SEP #jantungRun
OKT #batikRun
NOV #pahlawanRun

"Di bulan Februari, topik Valentine kami pilih untuk menonjolkan pentingnya kasih sayang, dengan fokus kasih sayang terhadap orang tua dan generasi senior. Kami bekerjasama dengan Yayasan Rumah Cinta Orang Tua untuk ini. Besar harapan kami akan banyak perusahaan perusahaan yang tergerak untuk mengapresiasi kegiatan berlari yang akan dilakukan oleh ribuan masyarakat. Target lari kolektif kami adalah 200.000 kilometer yang ditukarkan dengan tarif Rp. 5.000 per KM, menjadi dana amal senilai Rp. 1 milyar, untuk disalurkan ke yayasan-yayasan nirlaba terkait selama 10 bulan ke depan," papar co-founder IndoRunners, Yomi Wardhana.

Program LUAS sendiri saat ini sedang bekerjasama dengan PT Pan Brothers Tbk untuk program #lari100sarjana , dengan 100 sarjana baru yang akan dilahirkan berkat 2 juta kilometer yang dilarikan IndoRunners di tahun 2016-2017, dan telah ditukarkan dengan sumbangan 100 beasiswa PT Pan Brothers ke Universitas Indonesia.

"Tantangan terbesar program LUAS #10lariamal adalah menemukan platform pengumpulan kilometer yang mampu mengakomodir kegiatan lari selama 10 bulan dengan tujuan yang berbeda. Kami sangat bersyukur ada aplikasi lokal Cause Virtual Run yang bisa dan siap support program #UntukmuIndonesia Untuk informasi lebih lanjut, landing page program ini bisa diakses di http://bit.ly/10lariamal," urai Chia Harijanto.

Tentang IndoRunners:

IndoRunners merupakan komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar Indonesia yang menjadi pelopor gerakan lari di Indonesia saat ini. Pada jejaring sosial media Twitter, Facebook, dan Instagram total jumlah anggota IndoRunners telah melebihi 100.000 pelari dari tingkat pemula hingga profesional. Komunitas yang didirikan pada tahun 2009 ini senantiasa menyebarkan “virus lari” yang bertujuan untuk mempopulerkan olahraga lari sebagai olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan, serta menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.
Follow @IndoRunners
http://www.facebook.com/groups/MariLari.IndoRunners

Tentang Cause Virtual Run

Cause Virtual Run adalah sebuah platform penyelenggara acara virtual run asli Indonesia. Beroperasi sejak November 2018, Cause telah berhasil menumbuhkan antusiasme lari bagi lebih dari 17.000 pelari lebih dari 330 kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Tujuan utama dari Cause, sesuai dengan namanya, adalah menyediakan berbagai alasan/tujuan bagi orang-orang untuk dapat memulai gaya hidup sehat melalui olahraga lari.
Website: https://cause.id
Instagram: @causeid
Application: http://bit.ly/causeid

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas