Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Demi Kesehatan Keluarga, Pebulutangkis Hendra Setiawan Pasrah Jalani Karantina

Hendra bersama 24 pebulutangkis lainnya menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Demi Kesehatan Keluarga, Pebulutangkis Hendra Setiawan Pasrah Jalani Karantina
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan harus menjalani karantian selama dua pekan ke depan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 di Birmingham, Inggris.

Hendra bersama 24 pebulutangkis lainnya menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Karantina harus dijalani menyusul Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI pada hari ini perihal Peraturan Pencegahan penyebaran virus corona.

Tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga 30 Maret mendatang sembari tim dokter PBSI memantau kondisi masing-masing atlet.

Baca: Enam Pemain Kunci Persib Bandung yang Bawa Maung Raih 3 Kemenangan Beruntun di Awal Liga 1 2020

Baca: Analisis Kondisi Persebaya: Aji Mesti Segera Temukan Pakem Jika Tak Mau Seperti Pikal

“Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih ha ha ha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja,” kata Hendra dalam rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (17/3/2020).

Hendra mengaku pasrah dengan karantina yang ia jalani. Ia juga berpikir yang ia lakukan merupakan cara terbaik untuk melindungi keluarganya yang ada di rumah.

“Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagi pula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu,” kata Hendra.

“Kerjaannya selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal, ha ha ha. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, enggak makan di ruang makan,” sambungnya.

Terakhir, ia pun berharap penyebaran virus corona segera teratasi.

“Semoga cepat berakhir pandeminya. Saya enggak mikirin gimana-gimana soal olimpiade, yang penting sehat dulu saja,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas