Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2020

Ganda Putra Malaysia Enggan Terlena dengan Keputusan Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak ingin terlena dengan keputusan penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda Putra Malaysia Enggan Terlena dengan Keputusan Penundaan Olimpiade Tokyo 2020
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Marcus dan Kevin melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dua gim sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak ingin terlena dengan keputusan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 mengingat posisinya belum aman sejauh ini.

Penyelenggaraan event olahraga terbesar dunia bertajuk Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa ditunda akibat pandemi corona.

Tanggal terbaru pelaksanaan ajang Olimpiade Tokyo dijadwalkan akan dihelat mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

Menyikapi situasi tersebut, pasangan ganda putra Aaaron/Soh akan berusaha memanfaatkan penundaan tersebut untuk berlatih lebih keras.

Baca: Dampak Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Bikin Pusing BWF, Kejuaraan Dunia Terancam Ditiadakan

Baca: Shi Yuqi dan Chen Long, Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Secara khusus, Aaron Chia juga berharap Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) berkenan memperpanjang periode kualifikasi menuju Olimpiade 2020.

Kini, pasangan Aaaron/Soh sendiri belum aman posisinya untuk bisa lolos ke babak utama Olimpiade.

Hal ini dikarenakan posisi Aaron/Soh yang menempati posisi kesembilan bisa saja tergeser oleh rekan senegaranya sendiri, Goh/Tan.

"Ini tentu berita bagus bahwa Olimpiade telah diundur hingga tahun depan tetapi kita tidak akan berpikir sejauh ini terkait target medali kita karena kita belum tentu memenuhi syarat lolos," ujar Aaron, seperti dikutip The Star.

"Perlombaan belum berakhir sampai kita melewati garis finish, sehingga setelah penundaan Olimpiade bisa saja periode kualifikasi akan diperpanjang," tambahnya.

Secara khusus, Aaaron mendukung upaya BWF untuk memperpanjang periode kualifikasi sebelum perhelatan Olimpiade pada tahun depan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas