Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bulu Tangkis

Sistem Skor 11x5 Bisa Untungkan Viktor Axelsen untuk Kalahkan Kento Momota

Mohd Hafiz Hashim, meyakni bahwa Viktor Axelsen (Denmark) akan menjadi pemain yang mendapat manfaat paling banyak dari sistem skor 11x5 gim.

Sistem Skor 11x5 Bisa Untungkan Viktor Axelsen untuk Kalahkan Kento Momota
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose seusai menjalani laga final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Mohd Hafiz Hashim, meyakni bahwa Viktor Axelsen (Denmark) akan menjadi salah satu diantara pemain yang mendapat manfaat paling banyak dari sistem skor 11x5 gim (best of five).

Menurut Hafiz, sistem skor ini akan disukai Viktor Axelsen dengan kekuatan ofensif yang besar seperti Axelsen dan itu mungkin membantunya untuk akhirnya mendapatkan hasil lebih baik saat menghadapi Kento Momota (Jepang).

Viktor Axelsen memiliki rekor pertemuan 1-14 dari Kento Momota.

Kekalahan terakhir Axelsen dari Kento Momota adalah pada final Malaysia Masters, Januari lalu.

“Jika sistem skor diperkenalkan, kita mungkin akan kesal. Momota yang begitu dominan dalam beberapa tahun terakhir dapat kalah dari pemain berperingkat lebih rendah," ucap Hafiz dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Akan menarik melihat bagaimana Axelsen melawan Momota jika sistem ini diterapkan. Axelsen seperti banyak pemain Denmark lainnya, selalu bertanding dengan berapi-api. Momota lebih lambat pada awal pertandingan," ujar Hafiz.

"Kami lihat dalam banyak kesempatan. Momota pernah tertinggal di awal sebanyak 11 poin. Tetapi, dia selalu kembali dengan kuat. Jika sistem 11 poin, Anda tidak akan memiliki kemewahan itu."

Hafiz memiliki kenangan indah berkompetisi dalam format tersebut.

Bahkan, ia adalah salah satu pemain terakhir yang bermain dan menikmati format 7x5 yang diterapkan pada 2001-2002.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas