Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Kartini

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Terinspirasi Kegigihan RA Kartini

Hal itu ia sampaikan dalam sesi ngobrol bareng dengan Menpora Zainudin Amali lewat live instagram Kemenpora, Selasa (21/4/2020).

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Terinspirasi Kegigihan RA Kartini
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu mengaku sangat terinspirasi dengan pahlawan wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Hal itu ia sampaikan dalam sesi ngobrol bareng dengan Menpora Zainudin Amali lewat live instagram Kemenpora, Selasa (21/4/2020).

“Ya, Kartini sangat amat dijadikan contoh, inspirasi yang sangat bagus untuk perempuan Indonesia, mungkin bukan cuma Indonesia, wanita-wanita di negara luar juga kalau baca kisah Kartini mereka akan bangga. Kartini sangat menginspirasi saya dari kegigihannya,” kata Apriyani.

Apa yang diajarkan Kartini soal perjuangan seorang wanita juga kini diilhami Apriyani melalui profesinya sebagai atlet bulutangkis Indonesia

Ia pun mengajak perempuan Indonesia baik atlet maupun tidak untuk tetap tegar dan mempunyai komitmen seperti Kartini.

“Untuk itu, kita semua baik atlet maupun tidak untuk prempuan Indonesia tetap semangat dengan apa yang sudah kita jalani, berkomitmen, harus bertanggung jawab dan jangan lepas dari mimpi kita,” kata Apriyani.

Nah, dari situ kita akan diuji dari pengorbanan, keikhlasan kita. Itu yang saya jalani selama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Apriyani menilai bahwa atlet-atlet wanita Indonesia terutama di bulutangkis menjadi lebih semangat dan sudah mulai ada perubahan pemikiran yang berdampak pada kualiltas tekniknya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas