Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PON 2020 Papua Ditunda Jadi 2021, Menpora: Tidak Ada Perubahan Nama

Hal serupa juga sebelumnya terjadi pada Olimpiade 2020 Tokyo. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo tetap mempertahankan penamaan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PON 2020 Papua Ditunda Jadi 2021, Menpora: Tidak Ada Perubahan Nama
https://www.ponxx2020papua.com/
Logo PON 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa penamaan PON XX 2020 Papua tidak ada perubahan meskipun penyelenggaraan PON Papua ditunda menjadi Oktober 2021.

Hal serupa juga sebelumnya terjadi pada Olimpiade 2020 Tokyo. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo tetap mempertahankan penamaan meski penyelenggaraan juga ditunda menjadi 2021. 

“Tidak ada yang berubah. Kita hanya pindahkan waktunya dari Oktober 2020 ke Oktober 2021 ,” kata Menpora dalam video conference, Kamis (23/4/2020). 

Soal kepastian tanggal, Kemenpora akan melakukan koordinasi dengan KONI Pusat dan Panitia Besar (PB) PON. 

“Kalau tanggal sedang kami komunikasikan dengan KONI. Jadi tetap Oktober cuma tanggal belum dipastikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, kepastian PON 2020 Papua ditunda penyelenggaraanya telah diputuskan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pagi ini.

BERITA TERKAIT

Penundaan ini diputuskan Presiden Joko Widodo setelah sebelumnya mendapatkan masukan dari Menpora, Panita Penyelenggara dan beberapa menteri lainnya.

Lebih lanjut, Menpora Zainudin Amali mengatakan untuk persiapan PON Papua masih terus berjalan seperti venue,  penginapan dan pengadaan peralatan pertandingan.

“Semua persiapannya akan dilakukan secara terus, baik venue, penginapan, pengadaan peralatan, itu semua tetap dilakukan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas