Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fabio Quartararo Mengaku Punya Hubungan Baik dengan Valentino Rossi

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap Yamaha yang bersinar pada MotoGP 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fabio Quartararo Mengaku Punya Hubungan Baik dengan Valentino Rossi
MotoGP
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Fabio Quartararo rupanya masih merasa canggung saat berbicara dengan Valentino Rossi meski dirinya sudah semusim berada di skuat Yamaha.

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap Yamaha yang bersinar pada MotoGP 2019.

'Hanya' membela tim satelit Petronas Yamaha SRT tak menghentikan Fabio Quartararo untuk bersaing dengan pembalap papan atas di MotoGP.




Quartararo menjadi pembalap dengan hasil podium terbanyak di Yamaha bersama pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Penampilan apik Quartararo pada musim lalu membuatnya mendapatkan promosi untuk naik ke tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Quartararo akan menggantikan Valentino Rossi yang sudah mengabdi selama 14 musim di tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Bicara soal Valentino Rossi, Fabio Quartararo ternyata masih merasa aneh setiap kali berbicara dengan pembalap paling awet di MotoGP tersebut.

BERITA TERKAIT

"Hubungan saya dengan dia sangat bagus, tetapi selalu terasa aneh untuk berbicara dengan Vale," kata Fabio Quartararo.

Quartararo mengaku dirinya merasa canggung setiap kali berbicara dengan Rossi karena dia masih menganggap The Doctor sebagai pembalap idolanya.

Dulu sabar menunggu lama demi berfoto dengan Rossi semasa kanak-kanak, Quartararo masih tak percaya bisa membalap bersama sang idola di Yamaha.

"Itulah kenapa saya selalu agak merasa gugup [ketika berbicara dengan Rossi]," ucap Quarataro menambahkan.

"Saya masih ingat hal pertama yang saya lakukan saat FP1 GP Qatar adalah melakukan beberapa putaran dengannya," sambung pria berkebangsaan Prancis itu.

Rossi dan Quartararo bakal bertukar tempat musim depan.

Sementara Quartararo sudah resmi menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha musim depan, Rossi masih bernegosiasi dengan Petronas SRT.

Rossi dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Petronas SRT, namun negosiasi kedua pihak belum mencapai kesepakatan akhir.

Rossi digadang-gadang akan bergabung bersama anak didiknya, Franco Morbidelli, yang hampir dipastikan akan bertahan di Petronas SRT.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312150694/sudah-semusim-di-yamaha-fabio-quartararo-masih-canggung-kalau-ketemu-valentino-rossi?page=all

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas