Tribun Sport

Jon Jones vs Francis Ngannou Bakal Segera Digelar di Ajang UFC kata Abe Kawa

Jon Jones membuka kans untuk berhadapan dengan Francis Ngannou setelah mendapat respons positif dari para penggemarnya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jon Jones vs Francis Ngannou Bakal Segera Digelar di Ajang UFC kata Abe Kawa
net/google
Juara dunia kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Jon Jones. 

TRIBUNNEWS.COM, MIAMI - Jon Jones harus memendam ambisi menghadapi Francis Ngannou karena tidak direstui UFC. Namun, manajernya yakin suatu saat duel itu bisa terjadi.

Jon Jones sebelumnya membuka kans untuk berhadapan dengan Francis Ngannou setelah mendapat respons positif dari para penggemarnya.

Kesempatan bertarung melawan Francis Ngannou (kelas berat) juga telah meyakinkan Jon Jones untuk meninggalkan kelas berat-ringan yang bertahun-tahun dikuasainya.

Francis Ngannou
Francis Ngannou (cbssports.com)

Ngannou sendiri terbuka untuk melawan Jones. Keduanya sudah terlibat psy war melalui akun media sosial masing-masing.

Sayangnya, pembicaraan dengan UFC selaku empunya kejuaraan mengecewakan karena ide Jones soal Super Fight tersebut dimentahkan.

"Sebelum membicarakan honor, UFC enggan membayar lebih untuk duel Super Fight dengan Francis atau untuk saya naik ke kelas berat," tulis Jones di akun Twitternya.

Namun begitu, Abe Kawa, selaku manajer Jones, tetap optimistis dengan keinginan kliennya untuk bisa bertarung dengan Ngannou.

"Dengar, rencana itu selalu bisa menjadi kenyataan. Kami memiliki rasa hormat kepada [Presiden UFC] Dana White. Kapanpun penggemar menginginkan satu pertandingan terjadi, pertandingan itu terjadi. Oleh karena itu, pertandingan itu selalu bisa menjadi kenyataan. Tidak pernah jawabannya benar-benar tidak. Pastinya ini bisa terjadi," kata Abe Kawa.

Kawa percaya bahwa UFC memiliki alasan untuk tidak menanggapi rencana pertandingan antara Jones dan Ngannou.

Meski begitu, Kawa engan berspekulasi kenapa UFC menolak menyelenggarakan pertarungan tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa. Anda harus bertanya ke UFC kenapa mereka katakan tidak. Saya yakin kalian bisa menanyakannya ke Dana," ucap Kawa lagi.

"Jika Dana tidak siap untuk menyelenggarakan pertarungan itu, maka dia pasti punya alasan. Saya pikir semua harus mengarah ke Dana dan biarkan dia menjawabnya," tandasnya.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312166325/manajer-jones-yakin-duel-lawan-ngannou-masih-bisa-terjadi-di-ufc?page=all

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas