Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Juara All England Tetap Berlatih di Tengah Pandemi

Ganda campuran Indonesia yang juga juara All England tahun 2020, Paveen-Melati tetap menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19.

Juara All England Tetap Berlatih di Tengah Pandemi
Dok. PB Djarum
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Dapat Bonus 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yang juga juara All England tahun 2020, Paveen/Melati tetap menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19.

Demi menjaga kesehatan serta imunitas keduanya, program latihan pun disesuaikan dan berfokus pada kebugaran fisik masing-masing Individu.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih ganda campuran, pelatih ganda campuran, Richard Mainaiky saat sesi pemberian apresiasi kepada Praveen/Melati yang disiarkan secara virtual, Kamis (11/6/2020).

"Program di Juni ini memang belum maksimal karena kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu program latihan mengarah pada kebugaran agar imunitas pemain tetap terjaga," bukanya kepada Wartawan.

Sementara itu, Paveen Jordan mengatakan range berlatih dirinya bersama pasangannya, Melati Daeva hanya 80 persen dan lebih bertitik pada penjagaan stamina.

Menurutnya, dalam mengembangkan kualitas latihan sembari menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 begitu penting.

"Pastinya kami harus sadar diri untuk menjaga kondisi kami sebagai atlet. Selain stamina, kami juga berlatih pukulan, walau tidak 100 persen tapi menghampiri itu," ujar Paveen.

Hal senada juga dikatakan oleh Melati. Selain berlatih, menguasai pikiran agar tetap fokus begitu penting apalagi dengan tidak adanya kejuaraan dalam waktu dekat ini akibat pandemi Covid-19.

Paveen-Melati sendiri mengincar target emas Olimpiade Tokyo yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

Keduanya sepakat untuk menyamai raihan senior mereka yang telah pensiun Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi-Butet) yang meraih emas di Olimpiade 2016 lalu.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas