Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Berapapun Jumlah Seri Balapan Musim Ini, Marc Marquez Tetap Favorit Juara

Marc Marquez dkk. baru dipastikan akan bersaing dalam 13 seri saja—masih bisa bertambah—di delapan sirkuit berbeda.

Berapapun Jumlah Seri Balapan Musim Ini, Marc Marquez Tetap Favorit Juara
Instagram/marcmarquez93
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez masih menjadi favorit juara musim balapan tahun ini.

Analisis itu dilontarkan legenda MotoGP, Franco Uncini, yang menilai Marc Marquez bisa menjadi juara lagi meski seri balap musim ini dipangkas.

Marc Marquez tentu sudah tidak sabar lagi untuk menggeber motor balapnya setelah balapan ditunda lama karena pandemi virus corona.

Baca: Marc Marquez Masih Terlalu Perkasa Buat Penerus Valentino Rossi

Baca: Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan, Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya

Marc Marquez
Marc Marquez (twitterMarc Marquez)

Pandemi Covid-19 ini membuat MotoGP terpaksa membatalkan rencana awal untuk menggelar 20 balapan pada musim 2020.

Marc Marquez dkk. baru dipastikan akan bersaing dalam 13 seri saja—masih bisa bertambah—di delapan sirkuit berbeda.

Meski jumlah balapan lebih sedikit, legenda MotoGP, Franco Uncini, tetap menilai bahwa Marc Marquez masih menjadi kandidat juara terkuat.

"Pada saat ini, apapun bentuk kejuaraannya, Marc Marquez selalu menjadi favorit," kata Franco Uncini, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.com.

Pria berusia 65 tahun itu memprediksi tidak ada perubahan dari rider berjuluk The Baby Alien tersebut meski harus menjalani operasi bahu pada akhir tahun lalu.

Selebihnya, Marc Marquez dengan kemampuan, teknik, dan mental yang kuat diprediksi masih akan melanjutkan dominasinya di kelas para raja.

Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Dia (Marc Marquez) telah menunjukkan performa ini beberapa kali dalam beberapa musim terakhir," kata Franco Uncini menambahkan.

"Saya tidak melihat apa yang bisa berubah dengan sedikit balapan yang harus dia jalani, secara mental dia akan baik-baik saja," tuturnya melanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, pria asal Italia itu menilai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) akan menjelma menjadi rival terkuat Marc Marquez.

"Quartararo telah berkembang pesat, dia juga akan menjadi sosok protagonis dalam kejuaraan nanti. Di atas kertas dia akan menyulitkan Marc Marquez," pungkasnya.

Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya akan menjalani balapan perdana musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas