Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PP Perbasi Gelar Turnamen Esports: 3x3 EXE E-Games Indoneseia

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia menggelar turnamen Esports bertajuk 3x3 EXE E-Games Indonesia yang diadakan 27-28 Juni 2020.

PP Perbasi Gelar Turnamen Esports: 3x3 EXE E-Games Indoneseia
ist
PP Perbasi Gelar Turnamen Esports: 3x3 EXE E-Games Indoneseia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia menggelar turnamen Esports bertajuk 3x3 EXE E-Games Indonesia yang diadakan 27-28 Juni 2020.

Untuk membuat turnamen tersebut, PP Perbasi bekerja sama dengan Asosiasi Esports Indonesia (IESPA). Nantinya turnamen tersebut akan dimainkan secara virtual melalui gim 3x3 NBA2K20 di  Playstation 4.

Sekretaris Jenderal Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan sengaja mengadakan ini selain untuk memberikan hiburan di kala pandemi Covid-19 tapi juga untuk menjaring atlet esport yang andal bermain di gim NBA2K20.

“Fenomenas esport basket ini muncul sebelum pandemi, tapi menjadi booming karena di pandemi seluruh org di rumah, jadi tidak ada kegiatan sama sekali. IESPA buat kompetisi tidak ada  kendala, pesertanya malah overpeserta,” kata Nirmala Dewi dalam zoom meeting, Sabtu (27/6/2020).

“Makanya kami menilai kenapa tidak kami tangkap. kami menyambut baik sekali. Sebelumnya pernah dibuat oleh IBL, bukan 3x3, yang kemudian diikuti FIBA,”

“Ini akan jadi seleksi untuk BTN guna diikutkan ke FIBA 3x3, ini bisa jadi jalan baru untuk berprestasi. Di PP perbasi akan buat divisi sendiri, yang satu konvensional dan yang satu esport. kita akan pantau pemain yang jago NBA2K kita akan evaluasi itu, jadi pada saat event yang digelar oleh FIBA kita tidak malu-maluin tampilnya,” jelasnya.

Sementara itu CEO 3x3 Premier, Rama Datau mengatakan bahwa dengan digelarnya turnamen 3x3 esport semoga bisa memperkenalkan basket 3x3 konvensional di masyarakat yang masih kalah pamor dengan 5 on 5.

“Dengan digelarnya turnamen esports ini dan harapannya kalau sukses pasti akan berpengaruh dengan 3x3 basketnya bisa meningkatkan animonya, karena di basketnya 3x3 itu jadi hal yang baru. meski sudah lama, tapi dulu ini masih jadi rekreasi, semenjak 2018 jadi olahraga prestasi. tapi memang animo 3x3 belum sebesar basket 5 on 5,” ujarnya.

Sementara itu, Total peserta yang akan mengikuti turnamen esports ini sudah mencapai 64 tim. Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Satu pemain akan mengendalikan karakternya masing-masing.

Para Pemain akan bermain dari jarak jauh dengan menggunakan Mode Pro-AM sehingga memungkinkan penyesuaian penentuan avatar pemain, seragam dan desain area.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas