Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Turnamen 3x3 EXE E-games Indonesia Sukses Digelar, Rama Datau: Semoga Lebih Besar dan Jadi Industri

Tim Gods Plan yang dihuni oleh Daffa Muzhaffar, Rafifsa dan Evaldo keluar sebagai pemenang game NBA2K20 3x3, kemudian posisi kedua ada tim Say Less da

Turnamen 3x3 EXE E-games Indonesia Sukses Digelar, Rama Datau: Semoga Lebih Besar dan Jadi Industri
Dok: IESPA
Tim Gods Plan yang dihuni oleh Daffa Muzhaffar, Rafifsa dan Evaldo keluar sebagai pemenang game NBA2K20 3x3 di ajang 3x3 E-Games Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Esports bertajuk 3x3 E-Games Indonesia yang diadakan oleh PP Perbasi dan yang bekerjasama dengan Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) baru saja usai.

Tim Gods Plan yang dihuni oleh Daffa Muzhaffar, Rafifsa dan Evaldo keluar sebagai pemenang game NBA2K20 3x3, kemudian posisi kedua ada tim Say Less dan ketiga tim Louvre Esports.

CEO 3x3 EXE Premier Esports, Rama Datau berharap kesuksesan turnamen esports yang diadakan selama dua hari ini (27-28 Juni 2020) ini bisa jadi industri yang lebih besar lagi.

“Harapannya semoga NBA2K Indonesia bisa semakin tenar.  Terutama bisa menjadi industri yang besar di Indonesia karena saya ini dengan prestasi jadi hal yang berkaitan kalau industri bisa besar, saya yakin prestasi juga bisa menyusul. Kalau sudah besar pastinya akan benefit lah,” kata Rama Datau dalam zoom meeting, Minggu (28/6/2020)

“Tentu untuk bisa menjadi besar kita butuh kerjasama dari semua pihak bukan saya saja yang dari sisi penyelenggara tapi dari komunitas, gamers 2k, IESPA dan semua. Saya rasa ini harus ada kerja sama-sama agar gimana gimana caranya 2K ini bisa lebih besar lagi dan menjadi industri,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Harian IESPA, Ibnu Riza melihat bahwa turnamen ini punya animo yang besar.

Ia pun meyakini ke depan turnamen games 2K bisa diikuti lebih banyak lagi peserta dan sekaligus bisa sebagai wadah untuk menyaring atlet-atlet esports Indonesia untuk berlaga di event internasional.

“Saya tahu animo kemarin luar biasa pas pembukaan, dari daerah - daerah itu banyak yang tanyain turnamen ini, tapi kan slotnya cuma 64. Mungkin ke depan akan semakin besar lagi karena animonya luar biasa,”

“Saya baru tahu ternyata di daerah banyak juga yang main NBA2K. Bibit di daerah juga banyak, nah nanti kompetisinya akan lebih kompetitif lagi dan bisa menyaring atlet-atlet 2k yang bisa maju ke internasional,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas