Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti

Dari partai final yang mempertemukan Aldila Sudjiadi vs Jessy Rompies, Rabu (1/7/2020) kemarin, Deddy mencatat kesalahan-kesalahan keduanya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti
zimbio.com
Deddy Tedjamukti saat menangani Angelique Widjaja 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain menjadi tempat berlatih dan berkompetisi pemain, simulasi pertandingan tenis putri yang diadakan oleh pelatnas PP Pelti (pengurus pusat persatuan tenis lapangan Indonesia) di lapangan tenis outdoor GBK, juga menjadi bahan evaluasi pelatih pelatnas PP Pelti, Deddy Tedjamukti.

Dari partai final yang mempertemukan Aldila Sutjiadi vs Jessy Rompies, Rabu (1/7/2020) kemarin, Deddy mencatat kesalahan-kesalahan keduanya.

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi (Humas Pelti)

"Untuk Aldila, tadi memang ada kendala di servis, kemarin bagus. Untuk posisi dia juga terlalu ke belakang, biasanya tidak seperti itu. Sedangkan jessy melakukan double foul," ujar Deddy kepada wartawan, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Deddy menjelaskan, dengan adanya simulasi pertandingan, ia dapat langsung memberikan masukan kepada petenisnya untuk keluar dari tekanan lawan.

Mengantongi kelemahan petenisnya, Deddy pun fokus untuk membangun kemampuan atletnya dengan melakukan evaluasi pada kelemahan tersebut agar tidak terulang kembali.

Deddy Tedjamukti      diGBK
Deddy Tedjamukti

"Ini masih ada waktu. Lewat pertandingan dapat terlihat kelemahan mereka. Jadi saya bisa build up (membangun) pemain. Pada pertandingan sesungguhnya, biasanya jadwalnya setiap minggu sehingga waktu untuk build up nya kurang," tutup Deddy.

BERITA TERKAIT

Ada pun simulasi pertandingan yang dilakukan PP Pelti dapat pula memotivasi petenis untuk menjaga kebugaran, serta menjaga mental berkompetisi petenis.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas