Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tonton Langsung Turnamen Internal PBSI, Menpora: Kreativitas Luar Biasa

Menpora juga memberikan pesan semangat kepada Jonatan Christie dkk. untuk tetap semangat meski harus menjalani latihan tertutup.

Tonton Langsung Turnamen Internal PBSI, Menpora: Kreativitas Luar Biasa
Dok: PBSI
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama dengan Sekjen PBSI Achmad Budiharto dan Kabid Binpres PBSI Susy Susanti foto bersama usai menyaksikan turnamen internal PBSI di lapangan Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan turnamen internal PBSI (PBSI Home Tournament) yang dinilainya sebagai terobosan baru.

Hal itu ia sampaikan setelah menyaksikan langsung partai final tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Shesar Hiren Rhustavito. Laga final dimenangkan Anthony dengan skor 21-19, 21-15.

“Ini satu kreativitas dari PBSI, luar biasa, cabor memang harus begitu, apalagi atlet sudah terkurung tiga bulan, harus ada relaksasi perasaan yang terkurung,” kata Menpora dalam rilis yang diterima Tribunnews, Jumat (10/7/2020).

Baca: Anthony Sinisuka Ginting Juara PBSI Home Tournament Seusai Kalahkan Shesar Hiren

Lebih lanjut,  Menpora juga mengatakan bahwa langkah ini bisa ditiru oleh cabang olahraga lain khususnya cabor yang tanpa sentuhan fisik.

“Cabor harus kreatif, masa bulutangkis bisa, yang lain tidak? Dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Saya akan sampaikan ke cabor lain terutama yang non-body contact, kalau body contact seperti sepakbola dan basket itu belum ya,” ujarnya.

Menpora juga memberikan pesan semangat kepada Jonatan Christie dkk. untuk tetap semangat meski harus menjalani latihan tertutup.

Terlebih di tahun depan akan ada ajang Olimpiade yang siap menunggu. Seperti diketahui, sebelumnya ada sekitar 11 pebulutangkis Indonesia yang namanya sudah lolos ke Olimpiade.

“Kepada atlet-atlet yang ada di Cipayung, sudah tanggung, kalian sudah di sini, jangan ada perasaan jenuh. Targetnya ke olimpiade, masih ada waktu, perbaiki performance. Kita belum tahu situasi ini sampai kapan, jadi jaga betul stamina dan ikuti protokol kesehatan,” pesannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas