Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sport Complex dan Youth Center Siap Dibangun di Makassar

Andi Zunnun Armin Nurdin Halid mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Irman Yasin Limpo di Pilkada makassar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sport Complex dan Youth Center Siap Dibangun di Makassar
dok pribadi
Andi Zunnun Armin Nurdin Halid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andi Zunnun Armin Nurdin Halid mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Irman Yasin Limpo di Pilkada Kota Makassar punya keinginan besar untuk memajukan tanah kelahirannya.

Andi Zunnun yang sangat gemar dengan olahraga juga akan fokus di sektor tersebut.

Bahkan, dirinya merencanakan membuat komplek olahraga selain untuk tujuan prestasi, area tersebut juga mempermudah masyarakat Makassar yang ingin berolahraga.

"Untuk maju, masyarakat dan pemudanya harus sehat, karena itu, kami bersama pak Irman Yasin Limpo, ingin mewujudkan sport complex Kota Makassar yang jadi pusat masyarakat Makassar berolahraga, sehingga jumlah masyarakat bugar dan sehat akan meningkat, mereka jadi semakin produktif," katanya.

Tak hanya itu, dengan adanya sport complex, para pedagang kecil dan usaha masyarakat juga bisa terangkat dan tumbuh karena adanya keramaian.

Di sisi olahraga, mantan atlet Jetski Makassar itu mengaku bisa lebih populer lagi dengan wilayah Makassar yang banyak laut.

"Kami akan libatkan mantan atlet untuk memajukan sport tourism, bisa sebagai instrukturnya saat sport tourism ini digalakkan," ujarnya..

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya itu, Zunnun juga memiliki harapan untuk bisa membuat wadah berkumpul bagi anak-anak muda di Makassar. Langkahnya, dengan membangun Youth Center atau Youth Complex.

"Nanti di sana ada galeri untuk anak-anak muda menunjukkan kreativitas mereka. Menampilkan apa yang menjadi passion mereka," tandasnya.

Zunnun menjelaskan potensi olahraga di Makassar cukup besar apalagi sepakbola dengan klubnya PSM Makassar.

Seperti diketahui, PSM Makassar juga pernah dikelola oleh ayah Zunnun, Nurdin Halid, sampai menjadi juara Liga Indonesia pada musim 1999-2000.

PSM di era Nurdin pernah jadi juara juara internasional Ho Chi Minh Cup dan menembus babak 8 Besar Liga Champions Asia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas