Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ambisi Rival Marcus/Kevin Tingkatkan Permainan Jelang Turnamen BWF di Bulan September

Rival Marcus/Kevin dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ingin Tingkatkan Permainan jelang Olimpiade

Ambisi Rival Marcus/Kevin Tingkatkan Permainan Jelang Turnamen BWF di Bulan September
instagram/aaronchiatengfong
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku ingin meningkatkan permainan sebelum kalander turnamen BWF 2020 dimulai kembali pada September mendatang.

Saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menempati peringkat ke-9 dunia dan menjadi pasangan ganda putra terbaik di Malaysia.

Salah satu rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu juga sudah berada di jalur lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Guna menjaga posisi dan peluang tersebut, Chia/Soh pun berharap bisa meningkatkan permainan seiring dengan kehadiran kembali para pemain senior di Akademi Bulu Tangkis Malaysia alias Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Seusai kebijakan terkini Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia alias Badminton Association of Malaysia (BAM), dua eks pasangan ganda putra nasional Negeri Jiran, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, akan berlatih lagi di ABM.

Selain untuk memperluas pilihan terhadap formasi skuad Piala Thomas 2020, kehadiran Goh/Tan dan Ong/Teo juga diharapkan bisa membantu Chia/Soh menjadi pemain yang lebih baik.

"Saat Goh/Tan dan Ong/Teo masih ada di ABM, (permainan) saya dan Soh perlahan meningkat," ucap Chia kepada Timesport, dilansir BolaSport.com dari NST.

"Pada akhirnya, pada akhir tahun 2018, sebelum Goh/Tan meninggalkan tim nasional, kami berhasil melewati peringkat Ong/Teo sebagai pasangan ganda putra nomor dua nasional."

"Awal tahun ini, Ong/Teo juga pergi. Kami masih terus menjadikan mereka (Goh/Tan dan Ong/Teo) sebagai panutan, meski sudah tak lagi ada di BAM, sebab mereka adalah pemain berkualitas top."

"Ini adalah situasi yang menguntungkan bagi semua," ujar Chia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Gigih
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas