Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fabio Quartararo Berharap Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Alex Rins Lekas Pulih

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendoakan para pembalap yang cedera, termasuk Marc Marquez saat melintas di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fabio Quartararo Berharap Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Alex Rins Lekas Pulih
TWITTER.COM/FABIOQ20
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) melakukan selebrasi seusai melakoni sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendoakan para pembalap yang cedera, termasuk Marc Marquez saat melintas di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol.

Balapan seri perdana MotoGP 2020 tersebut menjadi malapetaka bagi pembalap Repsol Honda, karena sudah gagal finish, harus kecelakaan pula. 

Marquez mengalami kecelakaan saat mencoba melewati tikungan 3. Dia terlempar dan mendapatkan hantaman keras dari ban sepeda motor balap RC213V miliknya.

Saat itu, balapan MotoGP Spanyol 2020 sudah berlangsung selama 22 putaran. Namun, Marquez gagal finis karena mengalami patah tulang di lengan kanan.

Baca: Kondisi Cal Crutchlow Pascakecelakaan di MotoGP 2020 Spanyol Sirkuit Jerez

Akibat cedera yang diderita, Marquez disebut bisa absen dalam seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung pekan ini karena rencana operasi untuk lengannya baru dilaksanakan pada Selasa (21/7/2020).

Selain Marquez, terdapat korban lain dari keganasan Sirkuit Jerez, yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Cruthlow harus mendapatkan penanganan medis usai mengalami kecelakaan saat melewati tikungan delapan pada sesi warm up.

BERITA TERKAIT

Pembalap asal Inggris tersebut mengalami cedera di bagian leher dan kepala yang membuat dirinya tidak dapat berpartisipasi dalam balapan perdana MotoGP 2020.

Baca: VIDEO Ekspresi Kegilaan Fabio Quartararo Seusai Jadi Juara MotoGP Spanyol 2020 untuk Pertama Kali

Adapin Alex Rins mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi kedua (Q2) setelah terjatuh di tikungan 11. 

Berdasarkan laporan tim medis, Rins mengalami dislokasi pada bagian bahu sebelah kanan, dan harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi sehingga dia terpaksa absen pada balapan MotoGP Spanyol,

Hal ini  membuat Quartaro yang menjadi juara MotoGP Spanyol 2020, mendoakan para rekan pembalap yang cedera agar bisa kembali secepatnya ke lintasan.

"Saya berharap pemulihan yang cepat untuk Alex (Rins), Cal (Crutchlow) dan Marc (Marquez)," katanya, dilansir BolaSport.com dari Yamaha-racing.com. 

Baca: Valentino Rossi Khawatir Tahu Marquez Cedera Parah di MotoGP Spanyol 2020

Baca: Alami Cidera Parah, Marc Marquez Terancam Absen 2 Seri Balap MotoGP, Berkah bagi Quartararo?

Terlepas itu semua, dia senang bisa mendapatkan kemenangan perdana bagi Petronas Yamaha SRT di MotoGP Spanyol 2020. 

"Rasanya luar biasa. Ini adalah balapan yang luar biasa karena kami bisa konsisten dengan lintasan yang buruk," ujar Quartararo.

"Kemenangan ini untuk keluarga saya, sahabat saya, manajer saya, para penggemar yang tidak berada di sini, dan tentunya untuk tim saya," kata Quartararo.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Usai Juarai MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Doakan Marquez Cepat Pulih

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas