Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marc Marquez Terkapar, Sepak Terjang Honda Terancam di MotoGP 2020

Insiden kecelakaan yang menimpa sang juara bertahan yakni Marc Marquez menyisakan kekhawatiran tersendiri bagi tim Honda.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Marc Marquez Terkapar, Sepak Terjang Honda Terancam di MotoGP 2020
Twitter MotoGP Official
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Insiden kecelakaan yang menimpa sang juara bertahan yakni Marc Marquez menyisakan kekhawatiran tersendiri bagi tim Honda.

Berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), Marquez harus mengalami kecelakaan ketika dirinya jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden kecelakaan yang menimpa Marquez terjadi tepat ketika race tinggal menyisakan empat putaran.

Pada momen tersebut, Marquez terhempas dari tunggangan motornya dan terpaksa mengawali balapan MotoGP 2020 dengan nol poin.

Marc Marquez divonis mengalami patah tulang di lengan kanan akibat terhantam ban motornya.

Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte, memperkirakan Marc Marquez baru bisa kembali balapan pada seri ketiga di Republik Ceska atau keempat di Austria.

Cederanya Marc Marquez menjadi pukulan berat bagi Honda. Pasalnya, Marquez menjadi satu-satunya pembalap mereka yang rutin menyumbang hasil podium.

BERITA TERKAIT

Ketergantungan Honda terhadap Marquez terlihat pada musim lalu ketika dia berjuang sendirian untuk merebut triple crown (gelar pembalap, tim, dan konstruktor).

Sebanyak 420 dari 426 poin yang dikumpulkan Honda untuk menjadi juara konstruktor berasal dari Marquez. Pun begitu dengan 420 dari 458 poin Repsol Honda di klasemen tim.

Jika catatan poin belum cukup, tengok saja posisi para pasukan Honda di klasemen pembalap MotoGP pada musim lalu.

Ketika Marquez kokoh di puncak klasemen dengan rekor 420 poin, rider Honda terdekat adalah Cal Crutchlow (LCR Honda) yang berada di urutan kesembilan dengan 165 poin.

Sialnya, Crutchlow juga harus menjalani operasi akibat mengalami kecelakaan pada sesi warm up menjelang balapan MotoGP 2020.

Crutchlow mengalami patah tulang skafoid di pergelangan tangan kirinya.

Beruntung, pemenang tiga balapan di MotoGP tersebut berpeluang untuk tampil pada akhir pekan ini jika operasinya berjalan lancar.

Harapan Honda kini dibebankan kepada pembalap debutan Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang lebih sering berkutat di papan tengah.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Marc Marquez Cedera, Honda Terancam Jadi Tim Medioker di MotoGP 2020".

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas