Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KONI Kota Bogor dan Kadispora Kota Bogor Menjaga Agar Gaji Atlet Tidak Putus

M Benninu Argoebie satu ide dengan kepala pemuda dan olahraga Kota Bogor, Herry Karnadi dalam menjaga moril dan semangat juang atletnya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in KONI Kota Bogor dan Kadispora Kota Bogor Menjaga Agar Gaji Atlet Tidak Putus
wartakotalive
M Benninu Argoebie, selaku ketum KONI Kota Bogor (kiri), Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi (tengah) 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Di tengah pandemi Covid-19, Ketua  KONI Kota Bogor, M Benninu Argoebie satu ide dengan kepala pemuda dan olahraga Kota Bogor, Herry Karnadi dalam menjaga moril dan semangat juang atletnya.

Keduanya mengatakan penting untuk memerhatikan kesejahteraan atlet agar tetap semangat berlatih meskipun pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini, kami utamakan kehidupan atlet. KONI dan Dispora Kota Bogor menjaga agar gaji atlet tidak putus," ujar M Benninu Argoebie di Kantor KONI Kota Bogor, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Hal senada diutarakan oleh Herry. Ia menjelaskan perhatian akan kehidupan atlet begitu penting agar atlet tidak kehilangan arah, serta terjaga moril dan semangatnya.

Ada pun olahraga di Kota Bogor yang potensial dalam meraih emas di kejuaraan baik daerah, nasional maupun internasional adalah bela diri.

"Boleh dibilang Kota Bogor adalah Kota bela diri. Kami punya atlet level juara dunia Pencak Silat, Wushu, Taekwondo, dan ini sangat potensial meraih emas. Pekan olaharaga daerah Jawa Barat tahun 2018 lalu, 60 persen dari 57 emas di raih oleh cabor bela diri," sambung Benni.

BERITA TERKAIT

Melihat potensi olahraga yang besar di Kota Bogor, khususnya bela diri Herry pun berharap agar melalui turnamen-turnamen yang dilakukan oleh pengcap tetap berlanjut, dan dapat menyaring potensi atlet sehingga tetap ada regenerasi ke depannya.

Selain itu, Herry optimis dengan penerapan Sport Sience yang dilakukan oleh KONI dapat membuat atlet Kota Bogor meraih sukses di kejuaraan mendatang.

Ada pun target Kota Bogor adalah masuk ke dalam dua besar pekan olahraga daerah Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas