Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Gabung Tim Satelit, Valentino Rossi Dianggap Pemula

Valentino Rossi masih mempunyai peluang besar untuk melanjutkan kariernya dan Petronas Yamaha SRT menjadi pilihan dan tempat yang paling realistis

Gabung Tim Satelit, Valentino Rossi Dianggap Pemula
MotoGP
Valentino Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut Valentino Rossi tak ubahnya akan menjadi seorang rookie alias pembalap pemula jika tiba di timnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi baru saja meraih hasil yang cukup memuaskan dengan meraih finis ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca: Terungkap, Permintaan Valentino Rossi yang Sulit Dipenuhi Yamaha

Torehan tersebut menjadi obat atas torehan mengecewakan Valentino Rossi pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama dengan hasil gagal finis.

Hasil pada MotoGP Andalusia 2020 lalu turut mengantar Valentino Rossi masuk dalam jajaran pembalap tertua yang berhasil merebut podium dalam usia 41 tahun 161 hari.

Baca: Guru Balap Valentino Rossi Sebut Fisik Marc Marquez Bakal Terkuras di MotoGP Ceko

Pebalap berjulukan The Doctor itu juga membuktikan bahwa saran dan pendapatnya masih layak untuk didengar meski musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Di sisi lain, hasil yang dipetik oleh Valentino Rossi pada MotoGP Andalusia 2020 lalu ternyata tidak meninggalkan kesan berarti bagi seorang Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT.

Meski mempunyai nama besar pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu, Razlan Razali menilai rider asal Italia tersebut tidak lebih hanya seorang pemula saat bergabung ke timnya musim depan.

"Dia (Valentino Rossi) akan menjadi pebalap pemula kami yang baru," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Sebelumnya, Yamaha telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Valentino Rossi di tim pabrikan yang durasinya akan habis pada akhir musim ini.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih selama 15 musim, posisi Valentino Rossi nantinya akan digantikan oleh rider muda milik Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Valentino Rossi masih mempunyai peluang besar untuk melanjutkan kariernya dan Petronas Yamaha SRT menjadi pilihan dan tempat yang paling realistis untuknya.

Kendati demikian, proses negosiasi belum sepenuhnya selesai karena Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT belum mengikat kesepatakan berupa tanda tangan kontrak.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas