Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP 2020

Kisah Perjuangan Fabio Quartararo hingga Jadi Jagoan Baru Prancis di MotoGP

Tidak mudah bagi Fabio Quartararo untuk mencapai prestasi tinggi di MotoGP. Perjuangan Quartararo pun sudah dimulai sejak usia dini.

Kisah Perjuangan Fabio Quartararo hingga Jadi Jagoan Baru Prancis di MotoGP
Instagram/fabioquartararo20
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak mudah bagi Fabio Quartararo untuk mencapai prestasi tinggi di MotoGP. Perjuangan Quartararo pun sudah dimulai sejak usia dini.

Fabio Quartararo berdiri di atas footpeg. Menirukan selebrasi Kylian Mbappe, dia merayakan kemenangannya di balapan MotoGP Andalusia (26/7/2020).

Fabio Quartararo memang baru saja mencetak rekor bersejarah karena meraih kemenangan keduanya di kelas premier MotoGP.

Jika dibandingkan dengan jagoan MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, pencapaian Quartararo yang baru menang di musim kedua boleh saja kalah.

Namun begitu, tidak demikian halnya jika prestasi pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut dibandingkan sejarah prestasi para pembalap Prancis di ajang MotoGP.

Sebab, Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang dapat menorehkan dua kemenangan di kelas utama MotoGP (sebelumnya 500cc).

Sebelum Quartararo, baru ada tiga pembalap Prancis yang menang di kelas para raja, itupun masing-masing hanya satu kali naik ke podium teratas.

Hadirnya sosok jawara baru dari negara yang tidak memiliki tradisi kuat di ajang balap motor mengundang tanda tanya, bahkan dari orang-orang Prancis itu sendiri.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Penulis: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas