Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Tertinggal 50 Poin, Marc Marquez Masih Calon Terkuat Juara Dunia MotoGP Musim Ini

Prediksi itulah yang membuat Dovizioso yakin Marc Marquez masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Tertinggal 50 Poin, Marc Marquez Masih Calon Terkuat Juara Dunia MotoGP Musim Ini
Tangkap Layar/Twitter @MotoGP Official
Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Marc Marquez ( Repsol Honda) masih menjadi kandidat terkuat juara MotoGP 2020.

Dovizioso tidak melihat Marc Marquez keluar dari persaingan meskipun gagal total pada dua seri pembuka musim ini, MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Marc Marquez di MotoGP Spanyol gagal finis karena kecelakaan, sementara di MotoGP Andalusia tidak tampil akibat cedera.

Terkini, Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera retak tulang lengan kanan diprediksi akan turun pada seri ketiga, MotoGP Ceko. 

Baca: Bos Honda Dibikin Kagum Kenekatan Marc Marquez

Prediksi itulah yang membuat Dovizioso yakin Marc Marquez masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Keyakinan Dovizioso kali ini juga didasari oleh pengalaman Marquez yang hanya gagal sekali menjadi juara dunia MotoGP sejak debut pada musim 2013.

Baca: Terungkap, Permintaan Valentino Rossi yang Sulit Dipenuhi Yamaha

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

"Kita harus terus melihat bagaimana kondisi Marquez, terutama ketika nanti tampil di Brno (lokasi MotoGP Ceko)," kata Dovizioso dikutip dari situs Corsedimoto, Selasa (28/7/2020).

"Jika Marquez bisa tampil maksimal dan melewati batas 100 persen kemampuannya, itu akan membuat perbedaan persaingan juara," ujar Dovizioso.

"Ketika Marquez sudah menentukan tujuan (juara dunia MotoGP), dia tidak akan membuat kesalahan," tutur Dovizioso.

Baca: Cerita di Balik Lokasi Selebrasi Unik Rossi di Depan Tribun yang Kosong: Nostalgia Kejayaan

Gagal total pada dua seri pembuka membuat Marquez saat ini menempati dasar klasemen pebalap MotoGP 2020 tanpa mengoleksi poin.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas