Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT ke 75 RI

Ada Lomba Balap Sepeda Unik pada HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Diperlukan edukasi yang masif untuk memberikan kesadaran pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan toleransi antarpengguna jalan

Ada Lomba Balap Sepeda Unik pada HUT ke-75 Kemerdekaan RI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI. Komunitas bersepeda di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tren bersepeda di Indonesia meningkat pesat.

Hal ini patut diapresiasi karena mengindikasikan kesadaran untuk hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan.

Namun, semangat baik tersebut belum diikuti dengan kepekaan dalam berkendara yang aman, terutama di masa kenormalan baru (new normal) ini.

Diperlukan edukasi yang masif untuk memberikan kesadaran pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan toleransi antarpengguna jalan serta pengguna fasilitas olahraga lainnya.

Berkaca pada kebutuhan tersebut, Indonesia harus menerapkan kampanye peningkatan kesadaran #AmanBersepeda secara berkelanjutan.

Virtual Ride Indonesia (VRI) berkerja sama dengan Anteraja melalui kegiatan Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries bersama dengan komunitas sepeda di Indonesia berkomitmen untuk mendukung dan menguatkan upaya kampanye dan advokasi yang selama ini telah dilakukan, khususnya melalui platform digital.

Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries dilaksanakan pada masa adaptasi kenormalan baru (new normal) yang bertepatan dengan moment HUT RI ke-75 dan merupakan alternatif event untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepeda dalam merayakan euforia kemerdekaan dengan bersepeda secara virtual.

Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries menawarkan 3 kategori jarak yang bisa dipilih yaitu Pro (350 Km), Medio (150 Km) dan FUN (75 Km).

Setiap peserta yang mendaftar dapat bersepeda secara sendiri-sendiri maupun bersama kelompoknya dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama lebih dari 30 hari penyelenggaraan dengan menggunakan aplikasi untuk pengukuran waktu dan jarak tempuh yang dilalui, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Peserta akan mendapatkan participant benefit berupa, jersey, medali, stiker dan masker, yang akan dikirim pada periode pengiriman.

Selain dapat mengikuti challenge VRI, peserta yang telah terdaftar juga berkesempatan mengikuti safety riding photo challenge & safety riding video challenge dengan tema kemerdekaan untuk memperebutkan hadiah Rp 500.000 rupiah untuk masing-masing kategori pemenang.

Dengan berpartisipasi dalam Anteraja Virtual Ride Indonesia #MerdekaSeries peserta bersama komunitas sepeda yang telah tergabung dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih ramah dan aman untuk bersepeda.

Berikut tahapan pelaksanaan lomba tersebut:

Periode pendaftaran: 13 Juli – 9 Agustus 2020
Periode challenge: 1 Agustus – 13 September 2020
Periode pengiriman participant benefit: 14 -30 September 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas